Arti GPC dan SWC, Untuk Mengisi Saldo Akun Google Play & Steam Wallet Kalian

Arti GPC dan SWC, Untuk Mengisi Saldo Akun Google Play & Steam Wallet Kalian

KEPOINDONESIA.id - Bermain game merupakan hal yang menyenangkan khususnya game online. Namun untuk game online selain kita harus terhubung ke internet kita juga perlu dituntut untuk mengeluarkan uang nyata untuk sekedar membeli item di game yang kita mainkan tersebut. 

Salah satu voucher untuk membeli game online yaitu GPC dan SWC. Untuk GPC bisa kalian gunakan untuk mengisi saldo akun Google Play kalian yang nantinya bisa digunakan untuk membeli item atau top up akun game online kalian. 

Nah berhubung GPC hanya bisa digunakan untuk mengisi saldo Google Play yang notabenenya untuk Android saja jadi game yang bisa kalian beli itemnya dengan GPC hanya game-game mobile saja khususnya game Android.

Sedangkan SWC bisa kalian gunakan untuk mengisi saldo Steam Wallet kalian misal untuk membeli game baru atau yang lainnya. Gunanya SWC biasanya untuk membeli game-game yang ada di Steam atau bisa dibilang game berbayar. 

Jadi jika ingin membeli game di Steam kalian harus memiliki saldo terlebih dahulu di Steam Wallet kalian. Untuk Steam hanya bisa digunakan di PC baik Komputer atau Laptop, jadi game yang bisa kalian beli ya game-game PC seperti GTA V, Dota 2, Fortnite, Apex Legends dan masih banyak yang lainnya. 

Lalu kalian tau tidak apa itu kepanjangan GPC dan SWC? apa hanya sebuah sebutan saja? SWC dan GPC memiliki kepanjangan karena itu sebuah singkatan. Untuk GPC sendiri singkatan dari Google Play Card yang berupa voucher atau kartu yang berisikan code untuk redeem saldo Google Play di Play Store. 

GPC juga bisa diartikan Google Play Code namun nama lengkap dari voucher saldo Google Play ini adalah Google Play Gift Card. Sedangkan SWC merupakan singkatan dari Steam Wallet Code yang sama seperti Google Play Code yang hanya code saja. 

Jika berupa voucher bisa disebut Steam Gift Card. Nah sekarang kalian sudah tau kan apa itu GPC dan SWC, jadi jika ada orang yang jual SWC dan GPC kalian sudah tau artinya. 

Harga GPC dan SWC ini juga tidak murah karena harganya sama dengan nominal yang tertulis. Jika kalian ingin mengisi saldo Google Play sebesar 100.000 jadi kalian harus beli GPC nya juga seharga 100 ribu.


EmoticonEmoticon