Senin, 15 Juli 2019

Cara Membayar Pembayaran Toko Online dan Pospay di Kantorpos

Cara Membayar Pembayaran Toko Online dan Pospay di Kantorpos

KEPOINDONESIA.id - Melakukan transaksi online merupakan hal yang tidak sedikit orang yang takut melakukannya, saya sendiri dulu juga begitu. Namun untuk saat ini, banyak metode pembayaran yang bervariasi tergantung dari kebutuhan para penggunanya, untuk yang paling aman yaitu sistem COD (Cash on Deliver). Nah jika kalian tidak mempunyai rekening Bank saya sarankan untuk melakukan Pembayaran Toko Online di Kantorpos.

Transaksi lewat Kantorpos ini juga saya gunakan sewaktu saya pertama kali mencoba untuk membeli barang secara online, dan hasilnya sangatlah memuaskan. Sebenarnya untuk metode pembayaran apapun bisa dibilang aman, namun biasanya yang tidak aman atau patut dicurigai yaitu si penjual atau seller dan jasa pengiriman.

Walaupun kalian melakukan pembayaran lewat transfer Bank, Indomaret, Alfamart, Debit ataupun Kantopos jika si penjual memang bermasalah barang yang akan kalian terima tetap saja bermasalah, kecuali jika menggunakan sistem COD atau bayar di tempat karena kita melihat dan mengecek barang yang kita beli sebelum membayarnya.

Nah jika kalian belum pernah menggunakan metode pembayaran Kantorpos atau baru pertama ingin membeli barang secara online di Toko Online atau Marketplace seperti Tokopedia, Blibli dan lain-lainnya yang bisa menggunakan metode pembayaran di Kantorpos, kali ini saya akan memberikan cara melakukan pembayaran.

Namun sebelum itu kalian bisa lihat dulu daftar mitra yang mendukung pembayaran lewat Kantorpos

Daftar Mitra Kerja Kantorpos


PDAM: Palyja, Aetra, ATB Batam dan 214 PDAM di Indonesia.

Pulsa dan Telco: Telkom, Telkomsel, Indosat (Mentari, Matrix, IM3), PT Axiata Excelcomindo (XL), 3 (Three), NTS (Axis), Nusapro, Net-1.

Perbankan dan Asuransi (Kartu Kredit, Personal Loan): BTN, Citibank, HSBC.

Belanja Online: Bukalapak, Lazada, MatahariMall, Elevenia, MNC Shop, Blibli.com, Tokopedia, Easy Shopping, Pay @WU (Amazon).

Pembayaran Lainnya: Zakat, TV Kabel, Ticket Citilink, KAI.

PLN: Rekening listrik.

Multi Finance (Angsuran Kredit): ADIRA Finance, FIF, BAF (Bussan Auto Finnace), PT Summit Oto Finnace (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, MCF, MAF, ITC Finance, Tunas Finance, Columbia Finance, Oto Multiartha, Mandiri Tunas Finance, serta mitra lainnya.

Pajak dan Penerimaan Negara: MPN-G2, PBB dan pajak-pajak daerah.

Dan pastikan jika memilih metode pembayaran di salah satu mitra Kantorpos kalian sudah mendapatkan kode pembayarannya baik waktu checkout ataupun via email. Berikut detail pembayaran Kantorpos lewat email dari Tokopedia.

Kode Pembayaran Kantorpos dari Tokopedia

Nah jika kalian sudah mendapatkan kode pembayaran, hal yang perlu kalian siapkan berikutnya yaitu sejumlah uang, saya sarankan untuk uang pas saja, namun jika tidak ada uang pas tidak apa-apa. Berikut cara membayar tagihan di Kantorpos. Namun sebelum itu, kalian bisa baca arti kode pengiriman SiCepat dan cara komplain barang kiriman Pos Indonesia.

Cara Melakukan Pembayaran di Kantorpos


1. Hal yang pertama harus kalian siapkan yaitu kode pembayaran Kantorpos dan sejumlah uang

2. Jika keduanya sudah disiapkan, silakan kalian datang ke Kantorpos terdekat dan langsung bilang saja ke teller tujuan kalian apa. Jika ingin melakukan pembayaran dari Tokopedia ya tinggal bilang "Pak, ini saya ingin melakukan pembayaran Tokopedia", jika Blibli ya Blibli, Bukalapak ya Bukalapak, Lazada ya Lazada dan yang lainnya.

3. Setelah itu tunggu sebentar biasanya teller akan mencari terlebih dahulu ke dalam komputer sesuai metode pembayaran yang ingin kalian bayarkan

4. Jika sudah, silakan sebutkan kode pembayaran yang muncul sewaktu kalian checkout ataupun yang dikirimkan via email. Silakan kalian bacakan saja karena pengalaman saya beberapa kali melakukan pembayaran di Kantorpos tellernya tidak mau membaca sendiri tidak seperti kasir Alfamart dan Indomaret.

5. Jika sudah ditemukan, nanti teller akan mengkonfirmasi atas nama siapa dan jumlah uang yang harus dibayarkan

6. Selanjutnya kalian bayar saja sesuai jumlah yang tertera, dan nantinya jika berhasil kalian akan diberikan bukti pembayaran seperti halnya di Indomaret dan Alfamart.

Nah itu dia cara melakukan pembayaran di Kantorpos, caranya mudah bukan. Dan jika kalian sering menggunakan Tokopedia dan ragu untuk menggunakan fitur Proteksi Gadget dari Tokopedia, kalian bisa baca terlebih dahulu soal Proteksi Gagdet Tokopedia, supaya kalian tidak ragu lagi dan paham apa maksudnya.


EmoticonEmoticon