Cara Menukar Poin Bonstri Dengan Kuota Data atau Kuota Internet Terbaru

Cara Menukar Poin Bonstri Dengan Kuota Data atau Kuota Internet Terbaru

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tau kartu perdana Tri atau 3. Kalian yang suka murah-murah pasti akan menggunakan kartu perdana yang satu ini. Kartu perdana Three bisa dibilang pelopor kartu perdana murah di Indonesia.

Dengan bonus SMS, nelpon, serta bonus kuota internet yang banyak membuat operator seluler yang satu ini sampai dijuluki sebagai "Kartu perdana bagi kaum kere". Walaupun disebut sebagai kartu perdana bagi kaum kere, Tri ini patut di acungi jempol. 

Saya menggunakan kartu Three sejak tahun 2011, sudah sekitar 9 tahunan. Kartu Three milik saya merupakan kartu 3 MU. Kartu 3 MU merupakan kartu kuota jika sekarang ini, seperti AON(Always On) dan GETMORE

Kartu ini nama resminya entah 3, Tri, atau Three saya tidak tau. Akan tetapi namanya dulu Three, lalu berubah menjadi Tri dan sekarang 3. 3 Store menggunakan angkat "3" bukan tulisan "Tri", namun di website tertulis Tri Indonesia bukan 3 Indonesia. 

Perdana yang satu ini dulu memiliki paket yang namanya paket CENGLI (Goceng berkali-kali). Selain itu ada juga Trims yang sekarang sudah tidak ada. Produk dari Tri yang tidak kalah menarik yaitu Bonstri, seperti Telkomsel Poin. 

Walaupun hadiah atau produk yang bisa di tukar dengan Bonstri relatif sedikit dan kurang menarik tidak seperti Telkomsel Poin. Tetapi ini hal yang bagus karena akhirnya Bonstri bisa ditukar dengan produk tri, yaitu berupa kuota data atau kuota internet. 

Untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai cara menukar poin Bonstri. Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca solusi registrasi kartu 3 sudah lebih dari 3 kali serta penyebab tidak bisa cek pulsa dan kuota nomor 3.

Cara Menukar Poin Bonstri Dengan Kuota Data atau Internet


1. Kunjungi bonstri.tri.co.id lewat HP atau smartphone kalian. Karena situs tersebut hanya dapat diakses lewat HP saja, tidak bisa dibuka di Komputer dan Laptop

2. Setelah masuk ke halaman depan bonstri.tri.co.id, nanti akan muncul data dari kartu kalian, kapan pertama kali kartu di aktifkan, jumlah points Bonstri kalian, peringkat seperti Classic; Super; Master; dan Legend, serta nomor kartu 3 kalian

Halaman depan bonstri.tri.co.id

3. Selanjutnya klik menu Tukar point


Klik menu Tukar point

4. Untuk menukarkan poin Bonstri dengan kuota internet, ganti Semua Voucher dengan PRODUCT TRI 

Ganti Semua Voucher dengan PRODUCT TRI

5. Nanti akan muncul beberapa pilihan paket kuota Internet dan Nelpon, kalau tidak salah masing-masing peringkat beda-beda paket yang akan didapatkan

Terdapat pilihan paket kuota Bonstri

6. Setelah tau ingin pilih paket yang mana, silakan klik pada bagian point nya. Sebagai contoh saya pilih "Kuota Internet 1 GB 1 Hari (12 jam)"


7. Kemudian klik Tukar Point

Pilih Tukar Point

8. Kemudian akan ada pemberitahuan "Berhasil!", lalu klik OK saja

Penukaran Bonstri dengan Kuota Internet Berhasil!

9. Selanjutnya pilih menu Voucher ku

Pilih menu Voucher ku

10. Lalu pada voucher yang telah kita tukar dengan bonstri tadi dapat kita gunakan dengan menekan tulisan Gunakan

Pilih Gunakan

11. Pilih Gunakan lagi

Gunakan Voucher Tri/3/Three

12. Sekarang kalian sudah berhasil menukar poin Bonstri dengan kuota internet. Nanti akan ada pemberitahuan Terimakasih dan tunggu SMS dari pihak 3. Setelah itu klik OK

Berjhasil menukar point Bonstri dengan paket Internet

13. Jika berhasil nanti akan ada SMS masuk seperti dibawah ini

Bukti berhasil beli kuota internet dengan Bonstri

Manfaat Peringkat Classic, Super, Master, dan Legend


Manfaat Classic user:


  • Mendapatkan BonsTri Poin di setiap transaksi isi ulang pulsa maupun data minimal Rp 5.000. Kamu akan mendapatkan 1 poin untuk setiap kelipatan Rp 1.000 (contoh: Pelanggan di level Classic yang mengisi ulang Pulsa Rp 5.000 akan mendapatkan 5 poin).
  • BonsTri Point yang didapat bisa ditukarkan dengan produk yang tersedia pada katalog.

Manfaat Super user:


  • Mendapatkan BonsTri Poin di setiap transaksi isi ulang pulsa maupun data minimal Rp 5.000. Kamu akan mendapatkan 1.2 poin untuk setiap kelipatan Rp 1.000 (contoh: Pelanggan di level Super yang mengisi ulang Pulsa Rp 5.000 akan mendapatkan 6 poin).
  • Membuka pilihan katalog yang lebih bervariasi dari level Classic (akan ada pilihan hadiah yang ter-unlock).

Manfaat Master user:


  • Mendapatkan BonsTri Poin di setiap transaksi isi ulang pulsa maupun data minimal Rp 5.000. Kamu akan mendapatkan 1.4 poin untuk setiap kelipatan Rp 1.000 (contoh: Pelanggan di level Master yang mengisi ulang Pulsa Rp 5.000 akan mendapatkan 7 poin)
  • Membuka pilihan katalog yang lebih bervairasi dari level Super (akan lebih banyak lagi hadiah yang ter-unlock).


Manfaat Legend user:


  • Mendapatkan BonsTri Poin di setiap transaksi isi ulang pulsa maupun data minimal Rp 5.000. Kamu akan mendapatkan 1.6 poin untuk setiap kelipatan Rp 1.000 (contoh: Pelanggan di level Legend yang mengisi ulang Pulsa Rp 5.000 akan mendapatkan 8 poin).
  • Membuka semua pilihan katalog.

Untuk menukar poin Bonstri juga bisa dilakukan lewat aplikasi Bima+. Kartu Perdana Tri ini sangat saya rekomendasika karena untuk internet, SMSan, dan Nelpon kita bisa menggunakan kuota bukan pulsa lagi. 

Kuotanya pun mengikuti masa aktif kartu Tri kita. Misal kita beli kuota SMS 1000 SMS all operator seharga 30.000 kalau tidak salah, setelah kita mengirim SMS 1 kali maka akan berkurang 1 dan kuota SMS menjadi 999 dan seterusnya sampai kuota tersebut habis. 

Paket KENDO(Kenyang Download)nya pun juga bagus dan ada paket NETMAX juga. Untuk saya sendiri dalam 1 nomor memakai paket AON, KENDO, NETMAX, kuota SMS dan kuota nelpon. Supaya bisa memakai paket malam seperti KENDO dan NETMAX, kita tidak usah reboot/restart HP terlebih dahulu

Karena langsung akan berpindah paketnya secara otomatis jika sudah memasuki waktu paket tersebut. Sebelum saya akhiri kalian juga bisa cek tentang cara unreg atau cek NIK dan KK yang terdaftar di kartu Tri. Semoga tahun depan 2021 atau 2021 poin Bonstri bisa ditukar dengan barang elektronik dan gadget.


EmoticonEmoticon