Cara Menghapus File di MacBook Dengan Mudah

Cara Menghapus File di MacBook Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Siapa dari kalian yang menginginkan MacBook? saya kira semua ingin MacBook karena MacBook merupakan laptop dari Apple yang tentu berbeda dengan laptop ada umumnya yang menggunakan sistem operasi Windows.

Harga dari MacBook sendiri setahu saya harga barunya tidak pernah menyentuh harga dibawah 10 juta, jadi selalu diatas 10 jutaan. Bahkan ada yang puluhan juta karena memang spesifikasi dari MacBook tersebut sangat tinggi.

Pada pembahasan kali ini saya tidak akan membahas mengenai kelebihan MacBook dan fitur apa yang ada di MacBook. Tetapi yang akan saya bahas yaitu mengenai cara hapus file dan folder yang ada di MacBook.

Cara ini saya bahas karena kemungkinan ada yang belum tau dan merasa berbeda ketika menghapus file di laptop Windows. Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak pembahasan kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa bawah laptop panas ketika laptop sedang digunakan serta kenapa laptop Chromebook tidak mau menyala ketika dihidupkan.

Untuk menghapus file dan folder di MacBook dan perangkat Mac mudah saja caranya. Kalian bisa klik kanan pada file dan folder yang ingin kalian hapus lalu pilih klik kanan dan pilih Move to Trash.

Benar sekali tidak ada pilihan Hapus atau Delete tetapi hanya ada Move to Trash atau Pindahkan ke Sampah. Setelah kalian pindahkan ke sampah file dan folder tersebut belum benar-benar terhapus.

Alias masih dapat kalian kembalikan. Tetapi jika ingin langsung kalian hapus supaya penyimpanan menjadi lega kalian bisa langsung hapus permanen di menu Trash atau Sampah maka file dan folder akan terhapus secara permanen.

Kurang lebih sama seperti di Windows, karena memang rata-rata beberapa tindakan di Windows dan MacOS masih sama. Walau tidak banyak tetapi masih ada yang sama jadi untuk beradaptasi tidak terlalu sulit.

Berbeda jika kalian mencoba Linux atau Ubuntu pasti kalian akan kebingungan. Karena Linux dan Ubuntu benar-benar dasar sekali dan tidak dibuat untuk memudahkan tetapi untuk keringanan dan keamanan.

Sekian pembahasan dari saya mengenai cara hapus file dan folder yang ada di MacBook. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai solusi iCloud tidak bisa dikeluarkan dan dihapus dari iPad ataupun iPhone.


EmoticonEmoticon