Tarif dan Biaya SMS Premium Perbankan Yang Perlu Kalian Ketahui

Tarif dan Biaya SMS Premium Perbankan Yang Perlu Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Pernahkah kalian merasa bingung saat ingin membuka tabungan di bank dan berfikir kenapa menerima SMS yang dikirimkan untuk kode verifikasi perlu memerlukan pulsa?. Jika kalian termasuk salah satu orang yang bingung dan penasaran maka kalian sama seperti saya.

Walaupun tidak semua tetapi rata-rata untuk pendaftaran akun dan pembukaan rekening jika ingin menerima SMS masuk atau mengirimkan kode verifikasi pasti CS menanyakan apakah nomor yang kita miliki ada pulsanya atau tidak.

CS menanyakan hal tersebut bukan tanpa alasan, karena banyak kasus nomor yang tidak ada pulsanya tidak bisa menerima SMS dari bank atau mengirim SMS. Okelah untuk mengirim SMS wajar jika tidak bisa apabila tidak ada pulsanya.

Bagaimana dengan menerima SMS? ini berkaitan dengan nomor premium dan SMS Premium. Sudah sangat lama saya membahas hal ini, karena sebelumnya saya pernah membahas mengenai SMS premium dan apa sebenarnya nomor premium ini.

Sedangkan untuk kali ini saya akan membahas mengenai biaya SMS premium atau tarif SMS premium yang perlu kalian ketahui. Namun sebelum itu kalian bisa baca artikel mengenai cara mengaktifkan fitur SMS Premium serta solusi mengatasi SMS dari 363 atau 234 tidak bisa dibalas.

Apakah Semua Nomor Premium Menggunakan Tarif?


Jawabannya tidak, salah satu nomor premium yang populer dan tidak memiliki tarif yaitu nomor 4444. Benar sekali, 4444 merupakan nomor registrasi kartu perdana dan jika fitur SMS premium belum aktif kalian tidak akan bisa mengirimkan pesan ke nomor tersebut.

Sedangkan nomor premium dari perbankan rata-rata berbayar. Tidak hanya saat mengirim SMS tetapi saat menerima SMS juga. Apa yang terjadi jika tidak ada pulsanya? SMS tidak akan kalian terima atau kalian tidak akan bisa mengirim SMS.

Berapa Tarif SMS Premium Seperti Nomor Premium Perbankan?


Untuk tarifnya tidak pasti dan bervariasi. Tetapi untuk nomor premium apabila membebankan biaya biasanya antara Rp. 500 - Rp. 10.000. Sangat bervariasi jadi sediakan saja pulsa Rp. 10.000 lebih banyak lebih baik.

Karena jika sisa pulsanya bisa kalian gunakan untuk kebutuhan lainnya. Apakah paket nelpon dan paket SMS berlaku untuk menghubungi nomor premium? jawabannya tidak. Jadi untuk mengirimkan SMS ke nomor premium dan menghubungi lewat telepon wajib menggunakan pulsa.

Tidak bisa menggunakan paket nelpon dan SMS atau kuota nelpon dan SMS. Sangat merepotkan bagi yang tidak tau dan dulu pernah saya alami. Jadi kuota dan paket nelpon serta SMS hanya berlaku untuk nomor biasa saja.

Jika layanan SMS premium sudah kalian aktifkan sekali maka kalian bisa dengan mudah mengirim dan menerima SMS dari nomor premium. Mungkin yang perlu kalian perhatikan yaitu pulsanya jangan sampai kurang atau habis.

Itu saja pembahasan kali ini mengenai nomor premium dan SMS premium yang perlu kalian ketahui. Sebelum saya akhiri apabila data seluler di HP yang kalian miliki aktif terus dan tidak bisa dimatikan kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon