5 Cara Mengatasi Samsung Galaxy Young 2 Yang Lambat dan Lemot

5 Cara Mengatasi Samsung Galaxy Young 2 Yang Lambat dan Lemot

KEPOINDONESIA.id - Samsung Galaxy Young merupakan smartphone pelopor Android di Indonesia setahu saya, karena HP ini termasuk yang terjual paling banyak padahal era HP Java, Symbian, dan BlackBerry masih sangat tinggi.

Spesifikasinya sangat pas-pasan, tetapi seperti namanya yaitu Android Samsung Galaxy Young 2 bisa digunakan untuk banyak keperluan. Setelah beberapa tahun Samsung merilis Samsung Galaxy Young 2 yang sukses juga.

Walaupun spesifikasinya juga tidak terlalu mumpuni tetapi lebih tinggi daripada pendahulunya. HP ini bisa dikatakan sudah sangat usang, tetapi jika kalian masih ada yang memilikinya dan merasa HP ini lemot dan lambat sekali ini hal yang wajar saja.

Tetapi ada beberapa cara untuk mengatasi Samsung Galaxy Young 2 yang lambat dan lemot. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya seperti cara mengatasi Samsung Galaxy V lambat serta cara mengatasi Samsung J2 Prime yang lag parah.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Dibutuhkan


Yang pertama yang bisa kalian lakukan yaitu menghapus aplikasi pihak ketiga yang tidak kalian butuhkan. Sebagai contoh biasanya masih ada yang menggunakan launcher atau peluncur, hapus saja aplikasi ini karena hanya akan membuat HP menjadi lemot.

Hapus Aplikasi Bawaan Jika Bisa


Selain aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian install dari Play Store atau menggunakan APK kalian bisa hapus aplikasi bawaan yang ada. Sudah lupa aplikasi bawaan apa yang ada tetapi jika ada tombol uninstall maka aplikasi tersebut bisa dihapus.

Nonaktifkan Aplikasi Bawaan Yang Tidak Bisa Dihapus


Apabila aplikasi bawaan tidak bisa dihapus dan tidak berguna sama sekali lebih baik kalian nonaktifkan. Memang ruang penyimpanan tidak bertambah tetapi setidaknya aplikasi tersebut tidak membebani RAM.

Hapus Aplikasi Dari Recents App Setelah Digunakan


Berikutnya cara klasik yaitu dengan menghapus setiap aplikasi dari recent apps setelah kalian buka. Cara ini untuk HP jadul seperti Samsung Galaxy Young 2 memang efektif, tetapi untuk HP sekarang tidak begitu.

Hentikan Paksa Aplikasi Berjalan


Dan yang terakhir kalian bisa hentikan paksa aplikasi yang berjalan. Mudah saja caranya kalian cukup akses info aplikasi. Atau dulu saya menggunakan aplikasi Greenify yang bisa kalian gunakan tanpa akses root sama sekali.

Dari apa yang sudah saya sebutkan semuanya pernah saya lakukan saat dulu pernah menggunakan Samsung Galaxy Young 2. Kenangan yang tidak akan terluapakan yang membuat saya berfikir perlu yang namanya rasa bersyukur.

Dengan Samsung Galaxy Young 2 saya bisa mengakses informasi dari internet walau tetap ada keterbatasan. Tetapi keterbatasan tersebut tidak membatasi saya untuk mendapatkan informasi lebih dan pengetahuan yang ingin saya ketahui.

Sekian pembahasan dari saya mengenai solusi lemot saat menggunakan HP Samsung Galaxy Young 2. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai pengisian yang lambat karena menggunakan pengisian daya USB padahal tidak terhubung ke laptop atau PC.


EmoticonEmoticon