3 Solusi Aplikasi Greenify Tidak Berfungsi Melakukan Hibernasi Aplikasi

3 Solusi Aplikasi Greenify Tidak Berfungsi Melakukan Hibernasi Aplikasi

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian membutuhkan aplikasi yang bisa menghentikan aplikasi lainnya di Android kalian wajib menginstall aplikasi Greenify. Aplikasi ini sangat bisa di andalkan untuk menghentikan aplikasi yang ada di Android dan mencegah aplikasi tersebut berjalan sendiri.

Greenify sudah populer sejak dulu hingga sekarang. Walaupun kecanggihan dari aplikasi ini sudah banyak membantu beberapa pengguna HP Android, tetapi sayangnya masih banyak pengguna Android yang tidak mengetahui adanya aplikasi seperti Greenify.

Aplikasi ini bekerja dengan cara menghentikan aplikasi-aplikasi yang sudah dipilih oleh pengguna secara manual atau otomatis supaya aplikasi tersebut tidak berjalan lagi. Singkatnya jika aplikasi sudah tidak dibutuhkan lagi Greenify akan menutup aplikasi tersebut secara otomatis.

Tetapi jika aplikasi tersebut tidak bisa di tutup secara otomatis, pengguna hanya perlu menekan 1 tombol untuk menutup semua aplikasi yang belum tertutup secara otomatis. Lalu bagaimana jika Greenify tidak bisa melakukan hibernasi aplikasi?.

Kasus Greenify tidak berfungsi alias tidak mau melakukan hibernasi aplikasi secara otomatis atau manual sering terjadi di HP Xiaomi yang menggunakan antarmuka MIUI versi terbaru. Singkatnya secara otomatis Greenify tidak berfungsi.

Dan jika dilakukan hibernasi manual aplikasi Greenify tetap saja tidak bisa menutup aplikasi yang sudah dipilih. Apa penyebab dan cara mengatasi jika aplikasi Greenify tidak berfungsi di Xiaomi?

Ada beberapa solusi yang bisa kalian coba. Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca terlebih dahulu penyebab aplikasi Mi Video tidak bisa digunakan serta cara mengatur layar mati di Laptop dan Komputer.

Solusi Greenify Tidak Bisa Melakukan Hibernasi


1. Akses Aksesibilitas Belum Aktif


Penyebab pertama yaitu karena akses aksesibilitas untuk aplikasi Greenify belum diaktifkan. Jika belum di aktifkan, di semua merk HP pun aplikasi Greenify tidak akan bekerja karena aplikasi ini membutuhkan akses aksesibilitas.

Untuk mengaktifkannya kalian bisa pergi ke Pengaturan>Aksesibilitas>Greenify>Aktifkan. Jika sudah kita aktifkan aplikasi Greenify sudah dapat digunakan untuk hibernasi aplikasi secara otomatis ataupun manual.

2. Kecualikan Aplikasi Greenify Dari Penghemat Daya


Seperti yang kita ketahui kini di ponsel Android terbaru pasti sudah ada fitur penghemat daya yang bisa menghentikan kinerja aplikasi yang berjalan di latar belakang. Oleh sebab itu kalian harus memastikan bahwa aplikasi Greenify tidak ikut di optimalkan dalam penghemat daya.

Jika aplikasi ini ikut di optimalkan maka aplikasi Greenify tidak akan bekerja. Oleh sebab itu kalian harus tau pengaturan penghemat baterai di sebelah mana karena masih-masing ponsel memiliki letak yang berbeda.

3. Tidak Support dan Perlu Root


Sebenarnya aplikasi Greenify bisa berjalan dengan maksimal tanpa perlu akses root. Tetapi tidak untuk di MIUI. Di beberapa Android Xiaomi yang menggunakan MIUI terbaru aplikasi Greenify no-root tidak akan bisa berjalan dengan sempurna.

Bisa dibilang aplikasi Greenify no-root di Xiaomi memang tidak akan berfungsi. Oleh sebab itu jika kalian menggunakan HP Xiaomi dan aplikasi Greenify tidak berfungsi kalian tidak usah bingung. Jika tetap ingin menggunakan aplikasi tersebut kalian harus melakukan rooting pada HP Xiaomi yang kalian miliki.

Nah itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi aplikasi Greenify yang tidak berfungsi semestinya yaitu menghentikan paksa aplikasi yang tidak berguna. Jika kalian pengguna Xiaomi penyebab paling memungkinkan adalah penyebab nomor 3.

Terakhir jika menu Fingerprint di Pengaturan tiba-tiba hilang, kalian bisa baca solusi pengaturan Fingerprint yang hilang. Ini bisa terjadi setelah kita melakukan pembaruan sistem atau upgrade sistem Android.


EmoticonEmoticon