Solusi Mengatasi Samsung Galaxy V Yang Lambat dan Lemot Saat Digunakan

Solusi Mengatasi Samsung Galaxy V Yang Lambat dan Lemot Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Samsung Galaxy V bisa dibilang sebagai penerus Samsung Galaxy Y yang sebelumnya sukses besar dan sangat populer. Tidak bisa dipungkiri lagi pada masanya sekitar tahun 2013 Samsung Galaxy Y sangatlah populer.

Banyak orang yang baru mencoba sistem operasi Android memilih Samsung Galaxy Young atau kadang disebut Galaxy Y karena dengan spesifikasi yang ditawarkan pada saat itu harganya tidak terlalu mahal.

Pada saat itu spesifikasi smartphone termasuk Android masih sangat standar. Karena dari merek besar yaitu Samsung, Galaxy Y memiliki performa yang diatas rata-rata. Tidak banyak pilihan pada saat itu dan hanya bisa melikih HP dari Samsung.

Samsung Galaxy V juga cukup terkenal tidak kalah dengan Galaxy Y. Bahkan sampai  sekarang masih banyak yang memiliki Samsung tipe ini. Misalnya kalian salah satu yang masih memiliki Galaxy Y dan ternyata lemot kalian tidak usah bingung

Lemot di HP Samsung Galaxy V sangat-sangatlah wajar. Tetapi ada beberapa tips yang mungkin perlu kalian ketahui supaya lag dan lambatnya berkurang 20%. Namun sebelum saya bahas bagaimana mengatasi Galaxy V yang lambat saat digunakan kalian bisa baca artikel menarik lainnya.

Seperti apabila kalian tidak tau apa yang dimaksud dengan Special Edtion dan Fan Edition di HP Samsung kalian bisa baca pembahasan mengenai hal tersebut. Serta jika kalian tidak tau keunggulan menggunakan mode satu tangan kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Kembali ke Setelan Pabrik
, Cara pertama kalian wajib kembali ke setelan pabrik. Dengan cara ini semua data akan hilang dan kalian bisa atur ulang supaya Samsung Galaxy V tidak menjadi terlalu lemot.

Hapus Aplikasi Bawaan Yang Tidak Berguna, Setelah kalian selesai setting ini dan itu kalian bisa mulai hapus aplikasi bawaan yang tidak berguna. Misalnya tidak bisa dihapus saran saya lebih baik dinonaktifkan.

Matikan Sinkronisasi Otomatis, Selain membuat penggunaannya kuota menjadi lebih banyak dan membuat baterai lebih boros sinkronisasi otomatis juga bisa membuat perangkat Android lag apalagi jika spesifikasinya sangat kurang.

Gunakan Secukupnya, Dan yang terakhir kalian bisa gunakan Samsung Galaxy V secukupnya dan sebutuhnya karena itu ponsel keluaran lama. Cukup untuk SMS an dan mengakses Facebook lewat aplikasi Lite.

Jadi itu dia beberapa tips dari saya untuk mengatasi Samsung Galaxy V yang lemot saat digunakan. HP keluaran tahun 2014 sangat wajar jika lag dan lemot apalagi spesifikasi Galaxy V tidak bisa dikatakan sebagai flagship.

Misalnya kalian hanya punya Samsung Galaxy V dan belum bisa beli HP baru saya doakan supaya kalian bisa cepat beli HP baru. Karena memang Galaxy V sudah tidak bisa digunakan untuk produktivitas untuk saat ini.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila HP Samsung kalian tidak bisa masuk ke layar utama dan berhenti di menyalakan ponsel terus kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi hal tersebut.


EmoticonEmoticon