4 Cara Mengatasi Brainly Tidak Bisa Diakses dan Dibuka

4 Cara Mengatasi Brainly Tidak Bisa Diakses dan Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Brainly bisa kalian gunakan untuk mencari jawaban dari pertanyaan pada soal yang sedang kalian kerjakan sekarang. Apabila soal tersebut sering diujikan maka yang bertanya sudah banyak jadi kalian bisa langsung menemukan jawabannya.

Saya yakin untuk pertanyaan di tingkat SD, SMP, sampai SMA sederajat sudah banyak ditanyakan di Brainly. Jadi kalian tidak perlu repot-repot lagi bertanya apalagi jika kalian perlu jawaban tersebut segera.

Lebih baik mengakses Brainly lewat situs atau aplikasi? jika kalian sering memanfaatkan dan butuh Brainly lebih baik lewat aplikasi. Tetapi jika jarang-jarang saja lewat browser tidak masalah karena kalian tetap bisa melihat jawaban dan bertanya.

Bagaimana jika kalian tidak bisa mengakses situs Brainly dan tidak dapat membuka aplikasi Brainly? apabila kalian mengalami kendala tersebut kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas kenapa kalian tidak dapat mengakses dan menggunakan Brainly.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang menurut saya juga penting. Seperti cara mudah mencari jawaban pertanyaan di pencarian Google serta cara melihat jawaban di Brainly tanpa menunggu dan menonton video.

Muat Ulang dan Buka Ulang Aplikasi


Yang pertama kalian bisa muat ulang halaman apabila kalian mengunjungi Brainly lewat browser dan kalian bisa buka ulang aplikasi Brainly apabila kalian menggunakan aplikasi. Cara ini wajib kalian lakukan pertama kali karena ini merupakan cara dasar.

Periksa Koneksi Internet Yang Digunakan


Brainly memerlukan koneksi internet supaya bisa diakses baik lewat browser ataupun lewat aplikasi. Tidak perlu yang kencang karena tidak ada konten yang berat di Brainly asalkan stabil dan cukup untuk memuat dan membuka halaman.

Hapus Cache Browser dan Cache Aplikasi Brainly


Berikutnya yang bisa kalian lakukan yaitu menghapus cache browser apabila kalian mengakses Brainly lewat browser dan hapus cache aplikasi Brainly apabila kalian menggunakan aplikasi Brainly untuk bertanya dan melihat jawaban.

Gunakan Koneksi Internet Lainnya


Maksudnya jika awalnya kalian menggunakan koneksi wifi kalian bisa ganti dengan data seluler. Atau jika awalnya menggunakan data seluler kalian bisa gunakan wifi. Selain itu jika awalnya kalian menggunakan koneksi dari Telkomsel bisa kalian ubah menjadi lainnya jika kalian aktif dengan dual SIM.

Apabila kalian sering mengalami tidak bisa membuka aplikasi Brainly atau tidak dapat mengakses Brainly di browser rata-rata kendala disebabkan karena koneksi internet. Jadi silakan kalian pastikan koneksi internet yang kalian gunakan stabil dan bisa terhubung ke internet.

Saat kuota habis wajar saja jika kalian tidak dapat mengakses Brainly karena Brainly tidak dapat diakses secara offline khususnya situs Brainly. Aplikasi Brainly juga harus diakses secara online karena data tersimpan di server yang harus diakses dengan internet.

Sekian pembahasan dari saya mengenai kendala saat mengakses situs Brainly atau saat membuka aplikasi Brainly. Sebelum saya akhiri jika kalian tidak bisa menggunakan browser bawaan Xiaomi kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon