Cara Mencari Jawaban di Google Pencarian Dengan Mudah

Cara Mencari Jawaban di Google Pencarian Dengan Mudah

KEPOINDONESIA.id - Bagi pelajar yang sudah mengenal internet sejak lama pasti sering mencari jawaban dari soal lewat Google. Karena bagi pelajar mencari jawaban di internet jauh lebih cepat dan mudah karena akan ada artikel terkait yang langsung muncul.

Singkatnya jika kita mencari di buku walaupun di buku ada kita tetap wajib membacanya sampai menemukan pembahasan yang sesuai dengan pertanyaan yang ada di soal. Dengan Google Pencarian kita bisa menemukan jawaban langsung tanpa harus membaca terlalu banyak.

Mencari kunci jawaban atau jawaban lewat Google sangat saya sarankan untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan rumah (PR). Karena tugas dan PR untuk mengetahui jawabannya bebas menggunakan metode apa saja.

Jika kalian sedang ujian atau ulangan jangan menggunakan perangkat ponsel pintar untuk mengakses internet dan mencari jawaban di Google. Karena fungsi ujian dan ulangan untuk mengetahui kemampuan kita yang sebenarnya.

Tetapi jika kalian sering diberi PR yang banyak dan jawabannya tidak ada di buku LKS atau Buku Paket, kalian bisa mencari jawabannya lewat internet. Untuk mencari jawaban di internet sangat mudah sekali, apalagi dengan bantuan Google Pencarian.

Jawaban dari soal siswa SD, SMP, dan SMK/SMA pasti akan kita temukan dengan mudah. Untuk itu kalian bisa baca artikel ini sampai selesai supaya kalian tau bagaimana cara mencarinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya.

Seperti apa yang harus kita lakukan jika kartu NISN hilang serta penjelasan letak nomor Ijazah. Langsung saja kita ke pembahasan tentang cara mencari jawaban lewat internet. Ada 3 cara yang bisa kalian terapkan.

Cara Mengetahui Jawaban Soal Dari Internet


1. Ketik Soal di Mesin Pencarian Google


Kalian bisa bisa menginput soal atau pertanyaan di kolom pencarian Google untuk menentukan jawaban yang benar. Dengan mengetikan soal di kolom pencarian maka artikel yang terkait dengan pertanyaan tadi akan langsung muncul.

Tetapi di beberapa soal cara ini tidak akan berhasil. Sebagai contoh pada soal cerita, soal cerita memiliki cerita yang berbeda namun isinya sama. Namun kalian tetap boleh mencari jawaban atas soal cerita di pencarian Google.

2. Ketik Jawaban di Pencarian Google


Cara ini hanya berlaku untuk soal pilihan ganda saja. Karena soal PG atau pilihan ganda sudah pasti ada jawabannya, hanya saja kita perlu memilih jawaban mana yang benar. Jika kita input hanya jawaban, Google akan kesulitan menentukan artikel terkait.

Oleh sebab itu kalian bisa menggunakan kalimat sebelum "...." dan disambung dengan jawaban yang menurut kalian benar. Cara ini memang sedikit sulit, tetapi tetap saja bisa diandalkan seperti halnya mengetik soal di kolom pencarian.

3. Gunakan Situs Belajar Pendidikan


Cara terakhir yaitu mencari jawaban dan bertanya di situs tanya jawab mengenai pendidikan. Situs paling populer untuk mencari jawaban soal secara gratis yaitu Brainly. Selain gratis, pembahasan soal di Brainly sudah sangat banyak.

Langkah pertama kalian bisa menggunakan fitur pencarian untuk mencari jawaban atau soal terkait. Jika tetap tidak ada, kalian bisa langsung bertanya dan nanti akan dijawab oleh pengguna Brainly yang mengetahui jawabannya.

Nah itu dia beberapa cara dan tips yang bisa kalian contoh dalam mencari jawaban lewat internet. Ada banyak cara selain ketiga cara diatas, tetapi 3 cara diatas adalah cara yang paling mudah, umum digunakan, dan kemungkinan menemukan jawaban yang sesuai sangatlah besar.

Selain itu jika kalian akan menempuh UNBK, kalian wajib baca pembahasan yang sudah pernah saya bahas yaitu cara mengerjakan soal saat UNBK secara benar. Untuk mendapatkan nilai yang maksimal, kalian tidak boleh asal-asalan dalam menjawab soal ujian kelulusan.


EmoticonEmoticon