3 Solusi Mi Browser Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

3 Solusi Mi Browser Tidak Bisa Dibuka dan Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Mi Browser adalah browser bawaan yang ada di Xiaomi. Sama seperti Samsung pihak Xiaomi juga membuat browser sendiri yang disematkan sebagai browser default sebagai pendamping browser bawaan Android yaitu Google Chrome.

Artinya di perangkat Xiaomi dan Samsung terdapat 2 aplikasi browser bawaan yang bisa kalian gunakan. Karena termasuk aplikasi bawaan kedua aplikasi tersebut tidak bisa kalian hapus jika kalian tidak membutuhkannya.

Jika dirasa cukup mengganggu kalian hanya bisa menonaktifkan saja. Browser bawaan seperti Mi Browser dan Samsung Browser walaupun kurang diminati dan kurang populer tetap saja ada yang menggunakannya.

Misalnya kalian sering menggunakan browser dari Xiaomi yaitu Mi Browser tetapi terkadang Mi Browser tidak bisa dibuka kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan beberapa penyebab kenapa Mi Browser tidak bisa dibuka dan digunakan.

Untuk kali ini saya hanya akan membahas Mi Browser saja, sedangkan Samsung Browser akan saya bahas lain waktu jika ada pembahasan yang menarik. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca melewati 20 detik Brainly serta cara melihat video tersimpan di Facebook.

Penyebab Xiaomi Browser Tidak Bisa Dibuka


1. Perangkat Lemot


Penyebab pertama yaitu karena perangkat Xiaomi yang kalian gunakan lemot atau lamban. Masalah perangkat yang lemot sering mengakibatkan proses membuka aplikasi Android menjadi terganggu.

Oleh karena itu jika HP Xiaomi kalian sedang lemot bahkan lemot banget saat membuka aplikasi tertentu pasti aplikasi tidak akan bisa terbuka. Ini hal yang wajar dan kalian bisa mengatasinya dengan mudah.

2. Update Mi Browser


Seperti yang kalian ketahui kini semua aplikasi bawaan sering mendapatkan update tidak hanya aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store. Karena Xiaomi rajin memberikan pembaruan maka Mi Browser pasti juga mendapatkan pembaruan.

Misalnya kalian tidak bisa membuka Mi Browser atau browser Xiaomi kalian bisa update aplikasi Mi Browser. Bagaimana cara updatenya? kalian bisa update lewat Setelan atau lewat Play Store langsung.

3. Mi Browser Error atau Tidak Aktif


Untuk penyebab yang terakhir yaitu karena Mi Browser bisa saja sedang error. Jika sedang error kalian bisa hentikan secara paksa aplikasi Mi Browser atau reboot perangkat supaya aplikasi berjalan mulai dari awal.

Selain itu jika Mi Browser tidak tampil kemungkinan besar kalian tidak sengaja menonaktifkan aplikasi tersebut. Karena kemungkinan dihapus tidak mungkin karena aplikasi bawaan semacam Mi Browser tidak bisa di uninstall.

Jadi itu dia beberapa penyebab yang menyebabkan Mi Browser tidak bisa dibuka dan digunakan. Misalnya Mi Browser tidak bisa memuat dan memunculkan gambar kalian bisa cek koneksi internet yang kalian gunakan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca solusi download aplikasi di Play Store lama dan lemot. Terkadang proses download di Play Store sangat lama walaupun koneksi internet yang digunakan bagus.


EmoticonEmoticon