Cara Mengatasi Email Yang Dikirim Masuk ke Outbox atau Kotak Keluar Outlook Mail

Cara Mengatasi Email Yang Dikirim Masuk ke Outbox atau Kotak Keluar Outlook Mail

KEPOINDONESIA.id - Outlook Mail merupakan layanan email gratis yang bisa kalian miliki selain Gmail. Di Indonesia sendiri tidak banyak yang menggunakan Outlook Mail dan beberapa orang menggunakan Yahoo Mail karena masih ingat layanan email ini.

Sedangkan Outlook Mail kesannya memang sedikit asing dan kurang terkenal. Jika dibandingkan dengan Yahoo Mail saya kira lebih baik Outlook Mail karena dibawah Microsoft yang pasti akan terus dikembangkan karena masuk dalam ekosistem Windows seperti Gmail yang masuk dalam ekosistem Android.

Nah permasalahan yang akan saya bahas ini mungkin juga sering terjadi di Gmail, tetapi untuk di artikel kali ini saya fokus ke Outlook Mail saja. Apa permasalahannya? permasalahannya yaitu email yang dikirim tidak terkirim tetapi malah masuk ke Outbox atau kotak keluar.

Ada beberapa faktor kenapa email yang kalian kirimkan lewat Outlook malah masuk ke Outbox dan tidak terkirim. Untuk tau apa saja faktornya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.

Seperti pengisian subjek email yang baik dan benar untuk berbagai keperluan serta cara mengetahui alamat pengirim email yang baru saja mengirimkan kalian sebuah email. Di beberapa situasi kalian perlu memastikan supaya tau apakah email tersebut asli atau bukan.

Jaringan Internet Kurang Bagus


Penyebab pertama yaitu saat kalian menekan tombol kirim jaringan internet tiba-tiba menjadi kurang bagus dan mempengaruhi proses pengiriman email. Karena email sedikit tertunda maka email di Outlook Mail akan masuk Kotak Keluar dan bukan di Terkirim.

Proses Pengiriman Masih Berlangsung


Yang berikutnya karena proses pengiriman masih berlangsung. Mengirim email terlihat sangat cepat padahal perlu beberapa detik. Apalagi jika melampirkan file atau dokumen dengan ukuran yang besar maka prosesnya akan sedikit lama dan proses tersebut pasti ada di Outbox atau Kotak Keluar.

Error Tampilan


Yang terakhir error atau tampilannya error. Seperti sebenarnya email yang kalian kirimkan sudah terkirim tetapi tetap ada di Outbox. Untuk cara mengatasinya kalian bisa muat halaman atau jika menggunakan aplikasi bisa tutup aplikasi Outlook Mail nya terlebih dahulu.

Bagi yang tidak tau email yang ada di outbox atau di kotak keluar email tersebut belum terkirim. Belum terkirim disini karena masih dalam proses pengiriman dan belum sepenuhnya. Berbeda dengan draft yang memang belum kalian kirim dan bisa kalian hapus kapan saja.

Asalkan tidak melampirkan dokumen email akan langsung terkirim dan andaikata masuk outbox hanya sebentar. Tetapi jika dengan melampirkan file dan dokumen memang prosesnya sedikit lama dan tidak instan.

Sekian pembahasan dari saya mengenai email dari Outlook yang selalu masuk ke kotak keluar saat dikirimkan. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara menandai email di Gmail supaya proses penghapusan atau tandai dibaca lebih cepat kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon