Cara Melihat Stok Barang di Shopee

Cara Melihat Stok Barang di Shopee

KEPOINDONESIA.id - Sebelum kita membeli barang atau produk di toko online, kita wajib untuk melihat stock produk yang ingin kita beli. Ini mencegah produk sudah kita beli dan kita bayar tetapi ternyata stock nya sudah tidak ada alias habis.

Nah marketplace yang memiliki slot untuk mengisi jumlah stock barang yaitu Shopee. Jika kita ingin membeli barang dari Shopee, kita bisa melihat stock produk dengan mudah tanpa harus menghubungi penjual.

Berbeda dengan Tokopedia, di Tokopedia tidak ada slot jumlah produk secara detail yang di tampilkan pada deskripsi produk. Jadi kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara melihat stok produk yang tersedia di Shopee.

Bagi kalian yang seorang pembeli atau penjual, kalian bisa menggunakan cara ini. Khususnya bagi kalian yang penjual, kalian akan lebih cepat melihat jumlah produk yang tersisa langsung pada halaman produk yang ingin dilihat jumlah sisa produknya.

Lalu bagaimana cara melihat sisa barang yang tersedia di Shopee? Kalian bisa baca artikel ini karena kali ini saya akan menjelaskan cara untuk melihat sisa stok barang di Shopee secara cepat.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel tentang Shopee yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menghapus produk di keranjang Shopee serta cara menghapus produk favorit yang ada di Shopee.

Cara Melihat Sisa Stock Produk di Shopee


1. Langkah pertama silakan kalian cari produk yang ingin dilihat jumlah stok barangnya


2. Terakhir lihat jumlah stok pada rincian produk, maka akan tampil stok produk yang tersedia

2. Terakhir lihat jumlah stok pada rincian produk, maka akan tampil stok produk yang tersedia

Apakah jumlah stok barang yang tampil akurat? Jika penjual hanya menjual secara online di marketplace Shopee maka stok tersebut akurat hampir 99%. Tetapi jika penjual juga berjualan secara offline dan berjualan di marketplace lainnya saya rasa jumlah stok yang ditampilkan tidak akurat. 

Untuk lebih jelasnya kalian bisa bertanya langsung kepada penjual, apakah sisa stok untuk produk terkait masih ada atau tidak. Jangan sampai kalian sudah melakukan pembayaran tapi stok barang tidak ada. 

Selain itu jika kalian sudah terlanjur menekan tombol Pesanan Diterima namun paketnya belum datang, kalian tidak usah panik. Pada artikel yang sudah pernah saya bahas saya menjelaskan hal tersebut bukanlah masalah besar. 


EmoticonEmoticon