5 Solusi Mengatasi Ruang Kedua di Xiaomi Tidak Bisa Digunakan

5 Solusi Mengatasi Ruang Kedua di Xiaomi Tidak Bisa Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Ruang kedua atau second space merupakan fitur unik yang dulu hadir dan membuat HP Xiaomi lebih dari HP lainnya. Karena memang saat awal-awal fitur ini hanya tersedia di Xiaomi saja walaupun sekarang rata-rata di HP lain juga ada.

Selain ruang kedua ada juga yang namanya aplikasi ganda atau dual app. Berbeda dengan ruang kedua, dual app hanya membuat aplikasi menjadi dua. Sedangkan ruang kedua membuat ruang virtual layaknya kalian memiliki 2 HP.

Ruang kedua sebenarnya bisa kalian gunakan dengan mudah. Tetapi terkadang sering error dan kalian tidak bisa menggunakan second space ini. Bagaimana jika second space atau ruang kedua bermasalah dan tidak bisa kalian gunakan?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara memunculkan menu fingerprint yang hilang dari setelan serta cara mengatasi aplikasi yang tidak menanggapi.

Mulai Ulang Perangkat


Yang pertama kalian bisa mulai ulang atau reboot HP yang kalian miliki. Karena memang ruang kedua atau second space merupakan fitur bawaan jadi dengan mulai ulang sistem akan mulai bekerja dari awal dan tidak akan error.

Perbarui Keamanan Xiaomi


Jadi di HP Xiaomi ada aplikasi bawaan yang namanya Keamanan dan hanya bisa kalian perbarui lewat Pengaturan atau GetApps. Jadi silakan perbarui aplikasi Keamanan karena aplikasi ini berhubungan langsung dengan aplikasi bawaan lainnya salah satunya ruang kedua.

Uninstall Pembaruan Layanan Google Play


Pihak Xiaomi tau bahwa biasanya pembaruan dari Layanan Google Play bisa mempengaruhi beberapa fitur bawaan Xiaomi. Untuk cara uninstall pembaruannya sangat mudah silakan kalian akses Kelola Aplikasi>Tampilan Semua Apl>Layanan Google Play>Uninstall Pembaruan.

Perbarui Versi MIUI


Apabila dengan cara hapus dan uninstall pembaruan Layanan Google Play belum berhasil kalian bisa coba update versi MIUI jika memang ada pembaruan. Ini sebenarnya tidak perlu kalian lakukan tetapi bisa kalian coba.

Kembali ke Setelan Pabrik


Jika masih belum bisa kalian bisa kembali ke setelan pabrik atau reset ke setelan awal.Sama dengan pembaruan versi MIUI, ini juga sebenarnya tidak perlu kalian lakukan tetapi bisa kalian coba supaya masalah selesai.

Cara diatas juga bisa kalian lakukan untuk mengatasi ruang kedua yang hilang dan tidak ada di pengaturan. Apa ruang kedua membuat HP menjadi berat dan boros baterai? jawabannya iya karena perangkat kalian menjadi memiliki 2 ruang yang berbeda.

Oleh karena itu jika tidak dibutuhkan sekali kalian tidak perlu mengaktifkan dan menggunakan ruang kedua. Cukup dengan aplikasi ganda saya kira sudah cukup jika kalian hanya ingin menggunakan 2 akun WhatsApp di HP yang sama.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri jika kalian mengalami tema Xiaomi tidak bisa diterapkan kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi tema Xiaomi yang tidak bisa diterapkan.


EmoticonEmoticon