3 Solusi Tema Xiaomi Tidak Bisa Diterapkan

3 Solusi Tema Xiaomi Tidak Bisa Diterapkan

KEPOINDONESIA.id - Membeli HP Xiaomi karena tertarik mencoba tema yang ada? kalian tidak salah membeli Xiaomi. Karena tema yang ada di HP ini begitu banyak mulai dari tema yang simpel hingga tema yang merubah seluruh tampilan HP kalian.

Tema adalah salah satu fitur paling menarik yang ada di Android. Sebelum Xiaomi tidak ada vendor yang memiliki fitur seperti ini. Namun kini hampir semua vendor memiliki aplikasi tema bawaan supaya penggunanya puas.

Seperti yang kalian tau selera orang berbeda-beda. Sebagai contoh antara selera saya dan selera kalian pasti juga berbeda. Oleh karena itu adanya tema bisa membantu pengguna supaya mereka lebih menyukai perangkat yang sudah mereka miliki.

Saya sudah beberapa kali membahas mengenai tema di Xiaomi, nah untuk kali ini yang akan saya bahas mengenai solusi dan penyebab kenapa tema Xiaomi tidak bisa diterapkan. Pasti kalian bingung kenapa ada tema jika tidak bisa diterapkan.

Sebenarnya ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan permasalahan tersebut. Akan tetapi penyebab tadi bukan penyebab yang bisa terjadi di HP kalian. Oleh karena itu jika kalian membaca artikel ini tetapi tema di HP kalian tetap masih tidak bisa diterapkan kalian bisa mencari solusi yang lainnya.

Langsung saja jika kalian penasaran kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi tidak bisa download tema di Xiaomi serta cara mengatasi pembaruan Xiaomi hilang dan tidak muncul kembali.

Solusi Tidak Bisa Menerapkan Tema Xiaomi


1. Login ke Akun Mi


Pertama kalian bisa cek terlebih dahulu kalian sudah login atau masuk ke akun Mi atau belum. Jika belum namun kalian sudah punya akun Mi kalian tinggal login saja. Sedangkan jika kalian belum memiliki akun Mi sama sekali kalian bisa daftar terlebih dahulu.

Login akun Mi wajib bagi pengguna HP Android Xiaomi. Sama seperti HP Android yang wajib login ke akun Google, karena jika tidak login ke akun Google HP Android tidak akan bisa mengakses Play Store.

2. Tema Belum Selesai Terunduh


Berikutnya yaitu karena tema yang kalian pilih belum selesai terunduh. Mengunduh tema di aplikasi Tema kadang cepat kadang lama. Jika kalian mengunduh tema yang minimalis proses download biasanya hanya memakan waktu 5-10 detik saja.

Akan tetapi jika kalian mengunduh tema yang merubah semua tampilan perangkat Xiaomi akan memakan waktu yang lama karena ukuran tema tersebut pastinya tidak sedikit. Oleh karena itu pastikan tombol Terapkan sudah muncul.

3. Tema Tidak Mendukung atau Error


Sedangkan penyebab terakhir yaitu tema error atau tidak mendukung. Ini sering terjadi di beberapa tema yang pembuatnya tidak benar-benar membuat tema yang stabil. Saran saya lebih baik kalian memilih tema yang lainnya saja.

Nah itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi tema Xiaomi yang tidak bisa diterapkan. Penjelasan saya diatas berdasarkan pengalaman saya pribadi, kemungkinan penyebab di HP kalian bisa saja berbeda.

Baru mencoba HP Xiaomi dan muncul peringatan jangan menutup area earphone? kalian bisa baca artikel tentang masalah tersebut. Peringatan tersebut muncul karena kalian mengaktifkan salah satu fitur yang ada di MIUI.


EmoticonEmoticon