Arti Penggunaan Tanda * Di Dalam Chat atau Obrolan

Arti Penggunaan Tanda * Di Dalam Chat atau Obrolan

KEPOINDONESIA.id - Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan tanda "*" atau tanda bintang di chat. Seperti "Ayok makan*", "Sama* kaka", dan masih banyak yang lainnya. Yang menjadi pertanyaan apa arti dari tanda bintang ini?.

Tanda bintang di chat atau pesan sendiri memiliki banyak arti dan penggunaan tergantung dari dimana letak penggunaanya. Mungkin yang umum kalian ketahui yaitu untuk menyensor suatu huruf seperti dari kata "Sayang" jadi "S*y*ng" dan lain sebagainya.

Tetapi jika penggunaan tanda bintang dari dibelakang kata maka memiliki arti dan tujuan yang berbeda. Untuk tau apa artinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya bahas kegunaan tanda atau simbol bintang atau * yang sering digunakan di chat.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa perbedaan terkirim dan dilihat di pesan Instagram serta apa arti dari bahasa gaul 24/7 yang viral di TikTok dan Facebook.

Bisa dibilang penggunaan simbol bintang di chat atau pesan selain digunakan untuk menyensor huruf juga digunakan sebagai simbol pengganti ². Jadi karena tidak semua keyboard HP memiliki simbol ² untuk mengetik sama², dimana², dan lain sebagainya maka diganti dengan tanda bintang atau *.

Yang jadinya akan seperti sama* dan dimana*. Saya sendiri daripada menggunakan tanda bintang lebih suka menggunakan angka 2 yang jadinya seperti sama2 dan dimana2. Karena memang tidak banyak aplikasi keyboard yang memiliki simbol ² atau kuadrat.

Atau jika kalian tidak bisa menggunakan simbol ² dan tidak mau menggunakan * atau 2 kalian bisa tulis secara lengkap menjadi sama-sama atau dimana-dimana. Apakah kalian sudah paham? saya kira sudah.

Bisa dibilang digunakan untuk mengulang kata di depannya. Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan mengenai penggunaan simbol bintang atau * di chat atau pesan. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau apa itu cringe kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan bahasa gaul cringe.


EmoticonEmoticon