Paket Internet Tri Naik Terus? Apa Solusinya Supaya Lebih Hemat?

Paket Internet Tri Naik Terus? Apa Solusinya Supaya Lebih Hemat?

KEPOINDONESIA.id - Kesal karena paket internet 3 naik terus? sama saya juga kesal. Tetapi ini tidak bisa dihindari dan tidak ada pilihan lain. Kenaikan harga paket internet sebenarnya tidak di operator Tri saja tetapi di semua operator seluler di Indonesia.

Tetapi memang di Tri atau 3 sangat disorot karena dari beberapa operator lainnya sebelumnya Tri yang paling murah. Untuk sekarang ini jika dihitung dari kuota yang didapatkan juga masih paling murah, tetapi tidak semurah dulu.

Ada beberapa paket andalan yang sebelumnya sangat worth it dibeli tetapi untuk sekarang ini harus pikir-pikir dua kali. Atau mulai sekarang kalian harus hemat supaya kuota yang kalian beli tidak habis sebelum masa aktif berakhir.

Untuk tau penyebab harga paket internet naik khususnya di operator Tri kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas serta saya rekomendasikan solusi supaya kalian tetap hemat alias tidak tambah boros.

Namun sebelum lanjut kalian bisa pembahasan lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa kuota download malam Tri tidak berkurang padahal sudah waktunya serta solusi mengatasi kuota malam yang tidak bisa digunakan di semua operator.

Penyebab Harga Paket Internet Naik dan Mahal


Harga paket internet naik karena memang ada peraturan baru yang mengharuskan pihak operator seluler menaikkan harga paket. Dengan ciri semua operator harga paketnya naik berarti naiknya harga paket Tri bukan sepihak dari Tri saja.

Menurut saya naiknya terbilang cukup banyak dan cukup membebankan. Karena saya sendiri setiap bulan habis 150 GB lebih dan tidak cukup beli paket internet sekali. Jadi jika naik pengeluaran saya hampir sama dengan berlangganan internet rumah.

Solusi Mengatasi Harga Paket Internet Yang Naik


Kalian bisa cari pilihan paket internet lainnya atau beli saat ada promo. Seperti paket Happy 135 GB seharga Rp. 175 ribu jika sedang promo kalian bisa mendapatkannya dengan harga 150 ribu saja. Ini cukup lumayan daripada membeli jika harganya lebih dari 200 ribu. 

Untuk penggunaan besar paket data memang sudah tidak worth it untuk sekarang. Tidak ada pilihan lain selain berlangganan internet rumah seperti IndiHome atau MyRepublic. Jika kuota yang kalian butuhkan setiap bulannya tidak lebih dari 100 GB masih banyak opsi paket lainnya.

Apa Harga Paket Tri dan Indosat Akan Sama?


Walaupun keduanya sudah merger dan menjadi satu perusahaan tetapi jenis paket dan harga paket baik Tri atau Indosat tetap berbeda dan tidak akan menjadi kesatuan. Yang menjadi kesatuan hanya pada jaringannya saja.

Keunggulan Tri daripada operator lainnya yaitu paket AlwaysOn atau AON yang masa aktifnya bisa mengikuti masa aktif kartu. Memang XL ada Xtra On tetapi masih kalah dengan AON dari segi harga kuota ataupun pilihan kuotanya.

Telkomsel, Smartfren, XL, dan Axis juga mengalami kenaikan. Tinggal kalian pintar-pintar menggunakan kuota yang kalian miliki. Ingat bahwa semakin kencang koneksi maka kuota yang digunakan saat memuat halaman akan semakin banyak.

Semakin banyak kuota untuk memuat halaman maka kuota internet akan cepat habis. Semoga ada solusi untuk masalah ini karena jika terlalu mahal akan menyulitkan banyak orang yang tidak mampu membeli paket internet setiap bulan atau minggunya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai paket internet Tri yang harga paketnya naik. Sebelum saya akhiri jika kalian membeli pulsa di Shopee tetapi diproses terus dan tidak kunjung masuk pulsanya kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi hal tersebut.


EmoticonEmoticon