3 Penyebab Beli Pulsa di Shopee Sedang Diproses Terus

3 Penyebab Beli Pulsa di Shopee Sedang Diproses Terus

KEPOINDONESIA.id - Walaupun pulsa kini tidak terlalu diminati beberapa orang karena lebih banyak orang yang hanya membutuhkan kuota, namun ternyata masih banyak kegunaan pulsa yang masih dibutuhkan oleh orang kalangan luas. Pulsa kini bisa kita dapatkan di mana saja dan kapan saja.

Dulu kita hanya bisa membeli pulsa di Konter ataupun di agen yang berjualan pulsa. Namun kini kita bisa membeli pulsa di mana saja. Mulai dari di mini market seperti Alfamart dan Indomaret, lewat Internet Banking, ataupun lewat aplikasi yang memiliki fitur top up atau pengisian pulsa.

Saya sendiri lebih sering membeli pulsa dan kuota di marketplace seperti Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, Bukalapak, ataupun Shopee. Kini tiap-tiap marketplace sudah memiliki produk berupa Pulsa & Paket Data.

Dari beberapa marketplace yang ada, Shopee merupakan salah satu yang bisa kita pertimbangan untuk mendapatkan pulsa yang lebih murah. Selain pihak Shopee yang menjual Pulsa & Paket Data, Shopee juga mengijinkan penjualan barang digital sehingga banyak penjual yang menjual pulsa lebih murah dan paket data lebih murah juga.

Hanya ada 2 perbedaan jika kita membeli pulsa di Shopee dan Penjual di Shopee. Jika kita beli di Shopee jika pembayaran sudah di konfirmasi, pembayaran sudah berhasil, atau pembayaran sudah terverifikasi pulsa dan paket data akan langsung masuk.

Namun jika kita beli di penjual di Shopee, jika pembayaran sudah berhasil maka pulsa, paket data, ataupun inject tidak akan langsung masuk karena proses tersebut diproses secara manual oleh penjual. Tetapi jelas harganya lebih murah di penjual di Shopee dari pada jika kita beli langsung dari Shopee nya.

Lalu bagaimana jika kita membeli pulsa di Shopee dan pembayaran sudah berhasil namun pulsa tidak masuk-masuk atau paket data tidak masuk-masuk dan statusnya hanya Sedang Diproses? Ada beberapa penyebab jika status di Shopee sedang diproses terus saat membeli pulsa dan paket data.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan mengapa saat membeli pulsa di Shopee statusnya sedang diproses terus dan paket data serta pulsa tidak masuk ke nomor kita. Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca mengatasi kode verifikasi Shopee tidak bisa digunakan dan solusi error di Lazada.

Penyebab Beli Pulsa di Shopee Tidak Masuk-Masuk


1. Salah Nomor


Penyebab pertama yang mungkin saja terjadi jika beli pulsa di Shopee belum masuk yaitu karena salah nomor. Ingat ya yang saya bahas beli di Shopee bukan di penjual yang ada di Shopee. Karena setau saya jika beli pulsa di Shopee akan langsung masuk.

Jadi jika pembayaran sudah berhasil namun pulsa dan paket data belum masuk, ini patut dipertanyakan. Jadi jika kalian bertanya kenapa beli pulsa di Shopee belum masuk, mungkin saja nomor yang kalian input salah dan tidak benar.

Baik salah angka, jumlah digitnya kurang ataupun jumlah digitnya lebih. Jika nomornya salah, sudah dipastikan tidak akan masuk ke nomor kalian. Namun tenang saja, ada 2 kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Jika nomor salah namun hasil nomor dari kesalahan tersebut tidak terdaftar, kemungkinan besar uang kalian akan di kembalikan atau di refund karena gagal melakukan pengisian pulsa. Tetapi jika nomor hasil kesalahan tadi sudah aktif dan dimiliki orang lain, maka kita harus ikhlas karena kita mengirimkan pulsa ke nomor milik orang lain.

2. Pembayaran Belum Berhasil


Untuk yang satu ini wajar terjadi. Jadi umumnya pembayaran di Shopee cepat tidak sampai 5 detik dan nantinya pembayaran terverifikasi. Walaupun begitu, tidak jarang juga proses verifikasi pembayaran ini memakan waktu sampai 5 menit.

Jadi jika kalian membeli pulsa di Shopee lama masuknya dan akhirnya pulsa masuk, mungkin saja yang memakan banyak waktu pada saat proses verifikasi pembayaran tadi. Intinya jika nomor benar dan proses pembayaran berhasil sudah dipastikan pulsa dan paket data akan segera masuk.

3. Gangguan Operator


Terakhir yaitu karena gangguan operator. Untuk yang satu ini dari dulu merupakan salah satu penyebab utama jika kita mengisi pulsa namun tidak masuk-masuk. Biasanya ada gangguan operator ataupun gangguan di server, jadi jika membeli pulsa masuknya akan lama.

Nah itu dia beberapa penyebab jika membeli pulsa di Shopee tidak masuk-masuk atau masuknya lama. Walaupun kita salah input nomor telepon, jika nomor tersebut belum terdaftar uang kita akan aman dan mungkin akan di refund ke ShopeePay.

Namun jika salah nomor dan proses pengisian pulsa berhasil, itu tandanya kalian sudah mengisi pulsa ke nomor milik orang lain. Jadi sabar saja dan jangan sampai salah input nomor lagi. Terakhir kalian bisa baca pengertian DoorPrize dan Grand Prize jika kalian sering mengikuti lomba, kontes, ataupun GiveAway.


EmoticonEmoticon