Cara Mengatasi Tombol Refresh F5 Tidak Berfungsi di Perangkat Windows

Cara Mengatasi Tombol Refresh F5 Tidak Berfungsi di Perangkat Windows

KEPOINDONESIA.id - Refresh saat awal menyalakan PC atau laptop dulu seperti kegiatan yang wajib kita lakukan terlebih dahulu sebelum menggunakan laptop dan komputer. Baik untuk bekerja, mengerjakan tugas, ataupun hanya untuk bermain game.

Saya yakin kalian yang pernah menggunakan laptop atau PC Windows sebelum tahun 2018 sering melakukan hal ini. Apalagi jika laptop atau PC kalian dibagian desktopnya banyak aplikasi atau folder.

Secara umum untuk melakukan refresh di desktop kalian cukup tekan klik kanan lalu pilih Refresh. Bisa kalian lakukan berkali-kali sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian dan tidak akan ada efek yang berbahaya.

Selain klik kanan dan pilih Refresh kalian juga bisa menggunakan salah satu tombol Function atau lebih tepatnya tombol F5. Dengan tombol F5 ini kalian bisa melakukan refresh dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Bagaimana jika tombol F5 ini tidak berfungsi untuk melakukan refresh? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca fungsi dari tombol Num Lock dan Caps Lock serta apa yang dimaksud dengan Dst, Dsb, dan Dsk.

Jadi tombol F5 ini jika langsung kalian tekan memang belum berfungsi sebagai tombol refresh jadi tidak akan bisa kalian gunakan untuk refresh dengan cepat. Supaya tombol tersebut berfungsi kalian harus melakukan refresh lewat klik kanan terlebih dahulu.

Ketika laptop atau PC sudah dinyalakan silakan kalian refresh dengan cara klik kanan dan pilih Refresh. Jika sudah silakan kalian tekan tombol F5 maka kalian sudah bisa melakukan refresh dengan benar sesuai yang kalian inginkan.

Masih banyak yang belum tau mengenai hal ini khususnya mereka yang jarang menggunakan laptop atapun PC. Tombol F5 untuk refresh hanya akan berfungsi jika kalian sudah melakukan refresh terlebih dahulu dengan cara klik kanan.

Apa refresh itu penting? untuk sekarang ini saya kira sudah tidak terlalu penting. Karena memang spesifikasi laptop walaupun prosesornya tidak kencang tetapi RAM yang digunakan sudah banyak. Refresh tidak akan menghilangkan lag tetapi memperbarui tampilan desktop.

Itu saja pembahasan kali ini mengenai tombol F5 yang tidak bekerja atau tidak berfungsi. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau fungsi tombol Scr Lk kalian bisa baca artikel mengenai apa itu tombol Scr Lk yang ada di keyboard.


EmoticonEmoticon