Minggu, 30 Desember 2018

Cara Mengatasi Kuota Internet Malam Yang Tidak Berkurang/Tidak Dapat Digunakan

Internet Malam Indosat, Smartfren, Tri, XL, Axis, Telkomsel

KEPOINDONESIA.id - Sekarang ini sudah banyak provider yang memberikan paket internet yang murah dengan kuota yang banyak serta melimpah, baik itu kuota selamanya seperti AON (Always ON) kartu Tri, atau kuota bulanan seperti Telkomsel, XL ataupun Smartfren. Dulu provider atau perdana yang memberikan segala paket dengan harga murah hanya ada 1 yaitu Three,/Tri/3, serta yang terkenal mahal yaitu Telkomsel.

Namun untuk sekarang ini hal itu sudah tidak berlaku, sudah banyak provider yang memberikan paket serta kuota yang banyak dengan harga yang murah meriah. Baik paket nelpon, SMS ataupun paket internet. Dengan provider yang berlomba-lomba memberikan layanan paket yang murah, namun masih banyak provider yang cuek soal sinyal atau jaringan yang susah.

Banyak kasus sinyal hanya 1 bar saja atau malah panggilan darurat. Menurut saya sendiri, provider Smartfren merupakan provider yang cukup sempurna soal paket yang murah dan sinyal nya yang kuat. Karena di samping rumah saya terdapat tower kartu 3, nah saya pernah mencoba menggunakan kartu selain Tri dirumah saya ini, dan nyatanya semua provider seperti XL, AXIS, Telkomsel serta Indosat tidak ada layanan dirumah saya. Cara Registrasi Kartu Lebih Dari 3 Kali, Mengatasi Gagal Registrasi, dan Cara Unreg Kartu Perdana.

Jika ada sinyal, sinyalnya hanya sampai 2-3 bar saja, berbeda dengan Smartfren. Walaupun Smartfren saya gunakan dibawah tower Tri yang bisa dibilang pusatnya sinyal kartu Tri, dengan sinyal 3 bar dengan kekuatan 4g, saya uji coba dapat mendownload dengan kecepatan lebih dari 5MB/s dengan paket nnternet malam/bonus internet malam, untuk siang hari biasanya hanya 1MB/s - 2MB/s saja, berbeda dengan yang lain yang paling mentong 500KB/s saja.

Dan sekarang ini sudah banyak yang menyediakan paket Internet secara Unlimited, seperti paket internet Telkomsel Unlimited, paket Internet Smartfren Unlimited ataupun paket internet 3 Unlimited. Kembali ke topik, dan sekarang ini sudah banyak provider atau kartu perdana yang memberikan paket internet malam kepada pelanggannya.

Waluapun masih menggunakan kuota, namun kuota internet malam yang diberikan bisa dibilang banyak dan harganya pun murah. Sudah banyak provider yang memberikan kuota internet yang super jumbo, seperti Tri, Telkomsel, dan Smartfren yang terkenal dengan kuota malamnya. Dulu provider atau kartu perdana yang memberikan paket malam hanya Tri saja, yaitu KENDO (Kenyang Download), namun sekarang ini sudah banyak perdana yang memberikan paket malam yang harganya murah meriah.

Nah saya heran dengan paket internet malam milik Smartfren. Kebanyak provider sekarang memberikan paket malam mulai pukul 01:00 atau pukul 1 dini hari, tidak lagi 00:00 atau mulai jam 12 malam. Seperti paket initernet malam Smartfren, saya sudah mencobanya setelah lewat pukul 1 pagi hari kok kuota internet malamnya tidak berkurang, malah yang berkurang kuota regulernya.

Dan saya tanyakan ke cs Smartfren di Halaman Facebook ternyata jika ingin menggunakan kuota internet malam Smartfren kita diwajibkan untuk mereboot atau merestart Hp atau Smartphone kita setelah melewati pukul 01:00 atau pukul 1 dini hari agar paketnya berpindah ke internet malam bukan reguler lagi.

Aneh memang Smartfren ini, berbeda dengan provider lain yang tanpa di reboot paket kuota internet malam sudah bisa digunakan dengan lancar. Memang sudah tidak heran lagi dengan Smartfren yang untuk menyelesaikan masalah pada kartu atau provider tersebut selalu diwajibkan untuk mereboot atau merestart ulang Smartphone terlebih dahulu.

Seperti jika tidak ada sinyal dan jika sinyal muncul namun internet tidak berjalan, dari pihak Smartfren memang merekomendasikan untuk merestart HP kita terlebih dahulu. Dan cara ini work atau berhasil, dijamin kuota internet malam kalian langsung dapat dipakai atau berkurang.

Nah itu dia cara mengatasi kuota internet malam atau bonus kuota internet malam yang tidak bisa dipakai atau tidak berkurang, jika kartu perdana atau provider lainnya juga begitu, kalian bisa mencoba cara diatas dengan merestart HP kalian terkebih dahulu. Untuk di Mifi atau Modem, kalian juga bisa menggunakan cara diatas jika kuotanya tidak berkurang.


EmoticonEmoticon