3 Solusi Kuota KenDo Tri Tidak Berkurang Saat Digunakan

3 Solusi Kuota KenDo Tri Tidak Berkurang Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Paket Kenyang Download atau KenDo adalah paket yang sangat populer di masanya. Paket ini adalah salah satu paket malam yang menawarkan kuota banyak dengan harga yang murah. Tidak banyak operator seluler yang memiliki paket yang sama pada saat itu.

Paket KenDo termasuk dalam kategori paket malam yang hanya bisa digunakan saat tengah malam dari jam tertentu sampai jam tertentu. Umumnya paket malam bisa digunakan setelah pukul 00:00 sampai pukul 05:00.

Akan tetapi bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan operator. Berbeda dari paket dari operator lain, keunggulan dari operator seluler 3 yaitu memiliki paket AON atau AlwaysOn.

Singkatnya semua paket reguler masa aktifnya akan mengikuti masa aktif kartu. Karena paket KenDo termasuk paket reguler maka masa aktif kuota Kenyang Download tidak akan hilang walaupun tidak kalian gunakan dalam waktu 1 bulan.

Sama seperti masalah paket malam pada operator lainnya, kuota KenDo terkadang tidak berkurang alias tidak bisa dipakai. Singkatnya saat digunakan yang berkurang adalah kuota reguler bukan kuota KenDo.

Jika kuota KenDo tidak bisa dipakai? bagaimana solusinya? solusinya sangat mudah sekali. Namun sebelumnya kalian bisa baca solusi kuota malam tidak berkurang serta solusi tidak bisa cek pulsa dan kuota nomor 3.

Cara Mengatasi Paket Kenyang Download Tidak Bisa Dipakai


1. Masih Memiliki Kuota


Sebelum kalian menyimpulkan bahwa paket KenDo tidak bisa digunakan, kalian harus memastikan terlebih dahulu bahwa kalian masih memiliki kuota Kenyang Download. Karena jika kuota KenDo sudah habis kuota yang akan digunakan ialah kuota Reguler.

Untuk mengecek kuota yang tersedia di nomor 3 caranya sangat mudah. Karena dengan mengirim pesan "Info Kuota" ke 234 semua info paket dan kuota yang kalian miliki akan muncul semuanya.

2. Belum Masuk Waktu Penggunaan Kuota


Setelah saya cari info mengenai paket Kenyang Download, ternyata kuota KenDo hanya bisa digunakan pada pukul (01.00-06.00) saja. Untungnya paket tersebut bisa digunakan di semua jaringan baik 2G, 3G, dan 4G.

Misalnya kalian mengunduh sesuatu sebelum pukul 01:00 atau setelah pukul 06:00 maka kuota yang akan terpakai kuota reguler. Oleh karena itu pastikan kalian tau waktu pengguanan kuota KenDo.

3. Restart Perangkat


Restart atau Reboot salah satu cara untuk mengatasi permasalahan yang ada di operator seluler. Cara ini sangat populer untuk memindahkan paket yang aktif. Sebagai contoh jika paket KenDo tidak mau aktif secara otomatis kalian bisa melakukan restart perangkat.

Dengan melakukan restart pada waktu penggunaan paket KenDo maka paket Reguler akan pindah menjadi paket KenDo.

Jadi itu dia beberapa cara dan tips untuk mengatasi paket KenDo Tri tidak bisa digunakan. Tenang saja, sepengalaman saya masalah seperti ini jarang terjadi di operator 3, tidak seperti di operator yang lainnya.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini mungkin kalian pernah mengalami tiba-tiba kuota internet kalian bertambah. Jika kalian pernah mengalaminya kalian bisa baca artikel tentang kuota internet 3 yang bertambah sendiri.


EmoticonEmoticon