Arti Nol Nil dan Spot Dalam Memancing Ikan

Arti Nol Nil dan Spot Dalam Memancing Ikan

KEPOINDONESIA.id - Siapa dari kalian yang tidak suka memancing. Memancing adalah salah satu hobi yang mengasyikan dan bisa kalian lakukan ketika sedang dalam waktu luang. Memancing bisa benar-benar gratis dan bisa mengeluarkan banyak uang.

Tergantung kalian niat memancing yang seperti apa. Untuk memancing yang gratis asalkan sudah memiliki piranti memancing kalian bisa cari umpan cacing di kebun belakang rumah. Dan untuk spot memancingnya bisa di sungai kecil ataupun sungai besar.

Nah jika kalian salah satu yang suka memancing hemat biaya pasti tidak asing dengan istilah Spot dan Nol Nil. Seperti contoh "Info spot yang banyak mancingnya sedulur" dan "Di sungai A mantap lur ikan nol nil dari tadi sore".

Misalnya kalian tidak tau apa yang dimaksud dengan spot ikan dan ikan yang nol nil kali ini saya akan membahasnya untuk kalian. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengajak teman untuk menemani kita memancing serta cara merawat senar pancing supaya tidak kusut atau keriting.

Pengertian Spot Memancing


Beberapa dari kalian seharusnya sudah tau apa yang dinamakan spot karena jika kalian melihat acara di televisi kata spot ini sangat sering muncul. Bisa dikatakan spot memancing adalah lokasi memancing atau lokasi yang banyak ikannya.

Bebas saja bisa sungai, sawah, rawa, danau, pinggir pantai, dan masih banyak yang lainnya. Spot memancing ini sulit diketahui jika seseorang tidak mau berbagi spot. Jadi jika kalian memiliki spot tersendiri kalian juga harus pilih-pilih untuk membagikannya.

Pengertian Ikan Nol Nil


Untuk arti nol nil sendiri saya kurang tau asal mulanya seperti apa dan arti nol nil ini apa. Tetapi yang saya tau arti dari nol nil saat memancing yaitu spot yang banyak ikannya. Jadi karena banyak ikannya jika kita mancing pasti dapat.

Untuk nol nil banyak ikannya dan langsung disambar oleh ikan. Tetapi jika lumayan nol nil artinya ikan ada dan mau makan tetapi tidak banyak. Ini lebih baik daripada anyep dan tidak dapat ikan sama sekali.

Selain apa yang sudah saya bahas diatas sebenarnya saya sudah pernah membahas mengenai istilah dalam memancing. Jika kalian ingin tau istilah lengkap dalam memancing kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.

Semakin banyak yang memancing dan semakin sering dipancing ikan di suatu spot akan cepat habis. Oleh karena itu jika spot tersebut biasa kalian gunakan untuk mendapatkan lauk dirumah dan bukan untuk hiburan kalian jangan sembarangan menginformasikan spot tadi.

Kecuali jika spot tersebut spot untuk hiburan kalian bisa bagi-bagi dengan para pemancing lainnya. Sekian pembahasan dari saya mengenai nol nil dan spot, sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel cara hemat umpan saat memancing khususnya umpan yang beli.


EmoticonEmoticon