3 Alasan dan Cara Menolak Ajakan Video Call Supaya Orang Tersebut Percaya

3 Alasan dan Cara Menolak Ajakan Video Call Supaya Orang Tersebut Percaya

KEPOINDONESIA.id - Video Call atau yang lebih sering disebut VC merupakan kegiatan yang sudah tidak asing lagi untuk saat ini. Karena sudah banyaknya pendukung yang bisa kita gunakan untuk melakukan video call. Namun tidak jarang juga orang yang tidak suka dengan ajakan VC ini, jadi saya akan memberitahukan kepada kalian cara menolak ajakan video call seseorang.

Dulu, video call mungkin saja yang paling populer digunakan ialah Skype, dan masih jarang sekali orang yang melakukan video call kecuali orang penting atau pebisnis. Di kalangan bisnis, video call ini sudah tidak asing lagi sejak dulu.

Namun di kalangan biasa, mulai populer beberapa tahun terakhir ini karena hampir semua media sosial dan aplikasi chatting sudah mendukung fitur VC. Selain itu perangkat yang digunakan pun baik HP ataupun Komputer sudah banyak yang menyertakan webcam atau kamera depan.

Bisa dibilang syarat utama untuk bisa melakukan video call yang benar ialah adanya dukungan kemera depan supaya bisa saling tatap menatap. Diluar itu semua, alasan untuk menolak video call dari seseorang harusnya benar dan tidak asal-asalan.

Jika pada orang yang kita kenal, bisa saja kita dibilang sombong. Dan jika masih belum kenal secara nyata bisa saja kita dikira tidak sesuai dengan harapan mereka. Jika kita mengaku laki-laki bisa dikira wanita, dan jika kita mengaku wanita bisa dikira laki-laki, karena tidak berani memperlihatkan wajahnya.

Jadi membuat alasan yang benar untuk menolak ajakan VC perlu kalian lakukan. Jadi bisa dibilang kita menolak permintaan dengan halus. Namun sebelum kita lanjut ke beberapa alasan yang tepat, kalian bisa baca telebih dahulu cara menembak gebetan dengan cara unik di google pencarian dan hati-hati penipuan undian Lazada.

Cara Menolak Ajakan VC Secara Halus


1. Mengaku Jika ada Orang Di Rumah


Cara jitu untuk menolak ajakan VC yaitu mengaku jika ada orang dirumah, baik Orang tua ataupun kakak dan adik. Alasan yang satu ini juga bisa untuk menolak ajakan Voice Note dan ajaka Telepon dari seseorang.

Karena hampir 80% orang yang melakukan VC, VN, dan telepon kecuali dengan keluarga pasti akan mencari waktu dimana tidak ada orang disekitar. Apalagi pada gebetan dan orang yang baru dikenal.

2. Situasi Kurang Mendukung


Selain alasan ada orang dirumah, situasi tidak mendukung juga bisa digunakan sebagai alasan yang tepat. Situasi tidak mendukung bisa saja waktu yang tidak tepat ataupun lokasi yang tidak tepat.

Alasan itu bisa kalian gunakan jika orang yang mengajak Video Call kalian tau bahwa kalian sedang sendirian karena orang tua sedang bekerja atau semacamnya. Situasi kurang mendukung misalnya berisik karena ada tetangga yang sedang dangdutan.


3. Tidak Terbiasa


Tidak terbiasa lebih baik dari pada bilang malu ataupun kurang pede. Jadi jika kalian memang malu atau tidak PD jangan bilang seperti itu, bilang saja tidak terbiasa malah lebih bagus dan kita tidak memberitahukan kelemahan diri kita ke orang lain.

Namun saya sarankan gunakan alasan pertama dan kedua saja, karena alasan tesebut merupakan alasan yang paling tepat untuk menolak ajakan Video Call, Voice Note, dan Telepon.

Nah itu dia beberapa alasan dan cara untuk menolak Video Call seseorang secara halus dan tidak melukai perasan orang tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan kalian tidak bingung lagi jika di ajak video call oleh seseorang.

Jika kalian ingin mendapatkan lencana penggemar terbaik di halaman Facebook, saya sudah pernah membahas bagaimana caranya. Jadi kalian bisa langsung saja baca dan terapkan mulai sekarang, saya jamin dalam 1 bulan kalian akan mendapatan lencananya.


EmoticonEmoticon