Sabtu, 12 Oktober 2019

3 Cara Menghemat Umpan Ikan Saat Memancing

3 Cara Menghemat Umpan Ikan Saat Memancing

KEPOINDONESIA.id - Mancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan yang bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja. Yang terpenting ada spot atau lokasi memancing yang banyak ikannya. Nah, salah satu hal yang tidak kalah penting jika ingin memancing yaitu menghemat umpan memancing.

Bisa dibilang memancing ini sepenuhnya gratis tidaklah benar. Ada orang yang perlu uang ratusan ribu sampai jutaan rupiah untuk mancing pun ada. Yang hanya bermodal umpan tanpa uang sepeser pun juga ada. Tergantung pilihan pemancing itu sendiri.

Jika kita setiap memancing harus mengeluarkan uang terus seperti halnya memancing di pemancingan, hobby memancing bisa menyebabkan keuangan kita menjadi berkurang. Berbeda jika memancing tanpa modal namun hasilnya banyak malah bisa untuk lauk tanpa membeli.

Jadi, mendapatkan umpan secara gratis atau menghemat umpan untuk memancing merupakan hal yang perlu diketahui oleh para pemancing. Karena jika kita membeli perlengkapan memancing akan awet sampai perlengkapan itu rusak atau hilang.

Nah jika umpan saja beli, maka setiap kita mau mancing akan beli umpan terus menerus padahal umpan yang gratis banyak. Seperti jika kita sudah memiliki umpan, kita wajib meyimpannya secara benar supaya tidak mati.

Jadi kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mendapatkan umpan mancing secara gratis tanpa harus membeli. Namun sebelum itu kalian bisa baca macam-macam umpan ikan betok dan cara membedakan jenis kelamin ikan gabus.

Cara Mendapatkan Umpan Mancing Secara Gratis


1. Cari Umpan di Sekitar Rumah


Pertama kalian bisa mencari umpan mancing di sekitar rumah saja. Seperti cacing, larva tawon ataupun ulat daun pisang/entung jika disekitar rumah kalian banyak pohon pisangnya.

Ketiga umpan tersebut selain mudah di dapatkan juga jitu untuk menacing ikan, khususnya larva tawon dan entung. Jika sudah mendapatkannya untuk selalu menyimpannya secara benar supaya tidak mati sebelum kalian kalian menggunakannya.

2. Cari di Sawah atau Kebon


Nah berikutnya kalian bisa mencari di sawah atau di kebun. Untuk di sawah mungkin kalian bisa mencari bancet serta udang dan ikan kecil sebagai umpan. Bancet, ikan kecil, dan udang sangat direkomendasikan sebagai umpan ikan yang ganas seperti ikan Gabus dan Bawal.

Sedangkan di kebon mungkin kalian bisa mencari cacing dan entung, atau jangkrik jika ada. Selain itu orong-orong salah satu umpan jitu untuk mancing ikan bawal yang bisa kalian coba.

3. Cari di Lokasi Mancing


Untuk yang satu ini sering dilakukan oleh orang-orang yang bisa dibilang sudah hobi sekali memancing. Biasanya mereka berangkat hanya membawa alat pancing dan wadah untuk ikannya saja. Sedangkan umpan akan mencari di spot mancing.

Jika kita memancing di lokasi yang banyak umpannya menurut saya tidak masalah. Namun jita kita memancing di tengah kota ataupun jauh dari sawah dan kebon, saya rasa untuk mendapatkan umpan akan sedikit sulit.

Nah itu dia beberapa cara untuk mendapatkan umpan ikan secara gratis tanpa harus membeli. Menurut saya, mancing merupakan kegiatan yang seharusnya tidak mengeluarkan biaya sama sekali, alias gratis.

Namun banyak orang yang mengeluarkan biaya untuk mendapatkan sensasi memancing yang lebih. Untuk saya sendiri lebih suka memancing sambil santai, alias tidak terlalu memikirkan hasil yang akan didapatkan.


EmoticonEmoticon