Cara Mengajak Teman Supaya Mau Diajak Memancing

Cara Mengajak Teman Supaya Mau Diajak Memancing

KEPOINDONESIA.id - Memancing adalah salah satu hobi yang saya gemari tetapi tidak pernah saya lakukan beberapa tahun belakangan. Banyak alasan kenapa orang suka memancing salah satunya yaitu melatih kesabaran sambil santai-santai.

Saya sendiri lebih suka memancing di tempat atau spot yang alami seperti di sungai atau kali, di rawa, dan di sawah. Karena jika di tempat pemancingan saya rasa kurang dapat sensasi memancingnya karena tidak ada ikan selain jenis ikan yang ada di kolam tersebut.

Memancing memang lebih asik jika ada temannya, minimal ada teman 1 orang. Karena jika sendirian akan sangat membosankan dan tidak ada teman ngobrol. Oleh karena itu memancing akan lebih menyenangkan jika ditemani oleh teman kita.

Tetapi tidak semua orang suka dengan memancing. Banyak alasan kenapa orang tidak suka dengan kegiatan memancing salah satunya yaitu karena takut kotor. Seperti yang kita tau umpan memancing adalah benda-benda yang disukai ikan.

Karena ikan hidup di air yang kotor jelas makanan yang mereka suka adalah makanan yang kotor seperti cacing. Bagi kalian yang selalu ditolak saat mengajak teman, saudara, atau sahabat untuk memancing kalian bisa baca beberapa ajakan yang bisa kalian contoh.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian beberapa ajakan untuk mengajak seseorang memancing. Namun sebelum itu kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang memancing seperti beberapa istilah yang digunakan dalam memancing serta umpan mancing belut.

Cara Mengajak Teman Memancing Ikan Bersama Kita


Tunjukan Spot Yang Menarik


Yang pertama kalian wajib menunjukan spot atau lokasi memancing yang menarik. Lokasi memancing yang menarik dan bagus ialah yang banyak ikannya. Itu adalah syarat utama yang bisa membuat orang semangat memancing.

Yang kedua jika bisa lokasinya nyaman dan mudah di jangkau. Selebihnya kalian bisa sesuaikan dengan diri kalian sendiri dan teman yang ingin diajak memancing.

Carikan Umpan


Ada banyak sekali pemancing yang suka memancing tapi tidak mau mencari umpan sendiri alias selalu minta umpan atau minta dicarikan. Memang umpan memancing bisa dibeli, tetapi membeli umpan setiap memancing sama borosnya jika kalian merokok setiap hari.

Sebelum mengajak teman memancing kalian bisa cari umpan yang dibutuhkan. Semakin banyak jenis umpan kemungkinan besar bisa menarik perhatian teman kalian untuk pergi memancing.

Nebeng atau Beri Tebengan


Yang terakhir yaitu nebeng. Ada banyak ungkapan nebeng yang biasa digunakan dalam dunia memancing. Seperti halnya meminjam alat pancing, meminta umpan, serta tidak mau membawa kendaraan sendiri saat memancing.

Singkatnya orang tersebut hanya ingin memancing dan tidak mau repot. Banyak sekali tipe pemancing yang seperti ini. Walaupun terlihat malas tetapi biasanya orang ini mancingnya cukup jago.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengajak teman atau sahabat pergi memancing. Jika memang mereka tidak mau kalian tidak usah memaksa. Kalian bisa mengajak teman kalian lain waktu dan kalian ajak orang lain saja.

Salah satu hal yang perlu kalian ketahui saat memancing yaitu menghemat umpan mancing. Jika kalian tidak tau cara menghemat umpan saat memancing kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan bagaimana cara menghemat umpan ikan saat memancing.


EmoticonEmoticon