Istilah Populer Dalam Memancing

Istilah Populer Dalam Memancing

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak suka memancing, selain menghibur memancing juga menguntungkan. Karena kita bisa mendapatkan ikan dengan gratis dan segar tanpa harus membelinya di pasar atau penjual ikan.

Walaupun sebagian orang tidak suka memancing karena alasan tertentu, tetapi memancing tetap menjadi salah satu hobi favorit banyak orang. Memancing bisa dengan modal atau tanpa modal sama sekali.

Bisa kamu sesuai dengan kebutuhan saja. Karena termasuk hobi, memancing terkadang bisa membuat seseorang lupa diri. Artinya karena keasikan memancing seseorang menjadi lupa waktu, pekerjaan, hingga banyak membuang uang.

Jika kalian senang memancing kalian harus tau beberapa istilah populer yang sering digunakan saat memancing. Benar sekali, yang akan saya bahas hanya istilah populer saja tidak semua istilah yang biasa digunakan saat memancing.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan istilahnya kalian bisa baca beberapa artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti perbedaan antara ikan Nila dan ikan Mujair serta umpan jitu saat mancing belut.

Hotspot

Lokasi berkumpulnya ikan, seseorang yang sudah sering memancing akan mudah menemukan hotspot di spot apapun

Spot Mancing

Lokasi memancing seperti kolam, sungai, danau. Spot lebih detail menunjukan dimana seseorang sedang atau akan memancing.

Hook

Hook sendiri nama lain dari mata pancing atau kail.

Kenur

Sedangkan kenur nama lain dari senang pancing

Rell dan Handle

Rell merupakan penggulung senar pancing sedangkan Handle pegangan yang digunakan untuk memutar Rell.

Tegeg

Memancing tanpa Rell alias hanya joran saja.

Rod

Jorang yang memiliki panjang kurang dari 3 meter.

Rawai

Teknik memancing dengan menggunakan mata pancing atau kail yang banyak.

Mancing Harian

Memancing di tempat memancing dengan sistem bayar sekali bisa memancing sehari penuh tidak terpengaruh dengan jumlah ikan yang didapatkan.

Mancing Kiloan

Memancing di tempat memancing dengan sistem ikan yang didapat harus dibayar sesuai dengan harga perkilo di tempat tersebut.

Galatama

Perlombaaan memancing yang diadakan oleh pemilik kolam atau oleh pemilik pemancingan.

Mancing Garong

Memancing dengan mata pancing bermata 6.

Jingging

Teknik memancing dengan umpan palsu dengan cara ditenggelamkan lalu ditarik ke atas.

Poping

Teknik memancing dengan umpan buatan yang bernama lure.

Casting

Memancing di pinggir laut.

Bottom Fishing

Teknik memancing di dasar pantai.

Strike

Moment saat umpan disambar ikan.

Nah itu dia beberapa istilah populer dalam dunia permancingan. Sebenarnya masih banyak istilah lainnya akan tetapi yang saya bahas adalah istilah yang populer saja. Karena saat memancing yang terpenting memancingnya bukan pengetahuan tentang istilah memancing.

Saya sebelumnya juga sudah pernah membahas mengenai istilah-istilah memancing dengan lengkap. Jika kalian tidak menemukan istilah yang kalian cari kalian bisa cara di artikel sebelumnya.


EmoticonEmoticon