4 Cara Mengatasi HP Itel Sering Restart atau Reboot Sendiri

4 Cara Mengatasi HP Itel Sering Restart atau Reboot Sendiri

KEPOINDONESIA.id - HP dari Itel Mobile sedang banyak diminati karena harganya yang murah. Jelas murah sekali dengan spesifikasi yang ditawarkan. Salah satu yang paling populer dengan spesifikasi tinggi yaitu Itel S23+.

Selain itu Itel juga baru saja merilis HP baru yaitu Itel A70. Untuk spesifikasi lengkapnya kalian bisa cari sendiri. Karena sudah banyak sekali yang membahas. Memiliki budget atau uang pas-pasan? beli HP Itel solusinya.

Nah yang akan saya bahas kali ini mengenai keluhan pengguna HP Itel. Yaitu banyak yang mengeluhkan HP ini sering reboot sendiri atau mati lalu hidup kembali. Mulai dari Itel A60S sampai Itel S23+.

Reboot sendiri tentu merepotkan dan jika dibiarkan bisa membuat HP yang kalian miliki menjadi rusak. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai solusi masalah reboot atau HP yang mati dan hidup sendiri di Itel.

Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara memperbaiki HP Infinix yang juga sering reboot sendiri serta cara mengatasi koneksi wifi di Itel sering terputus tanpa sebab.

HP Terlalu Panas


Apabila HP Itel yang kalian miliki sering dibuat panas baik untuk sosial media atau gaming maka kalian jangan ulangi lagi hal tersebut. Bukan berarti HP Itel jelek tetapi kemungkinan masih ada bug karena Itel merupakan produsen baru.

Lepas Kartu SD


Dari pengalaman saya kartu SD bisa menyebabkan HP restart atau mati sendiri apabila kartu SD atau micro SD tadi kualitasnya tidak barus. Coba lepaskan dan kamu amati beberapa hari, jika sudah normal maka memang kartu SD tersebut tidak cocok.

Nonaktifkan FusiMem


Untuk pembahasan mengenai FusiMem saya sudah pernah membahasnya. Singkatnya dengan cara ini RAM HP bisa bertambah karena akan mengaktifkan RAM virtual. Jadi jika FusiMem aktif tetapi HP kalian menjadi sering restart sendiri lebih baik kalian matikan saja.

Kembali ke Setelan Pabrik


Misalnya apa yang sudah saya jelaskan sebelumnya tidak berhasil saran saya silakan kalian reset atau kembali ke setelan pabrik. Cara ini wajib kalian coba karena terkadang ada bug yang harus dihilangkan dengan cara hard reset atau kembali ke setelan ulang.

Selain apa yang sudah saya jelaskan apabila ada pembaruan sistem silakan kalian perbarui. Karena pembaruan sistem tadi yang dirilis oleh Item Mobile biasanya untuk memperbaiki bug yang ada di versi sebelumnya.

Ingat bahwa Xiaomi dan Infinix dulu saat awal-awal memiliki masalah software yang banyak walaupun dengan harga yang murah mendapatkan spesifikasi yang tinggi. Kalian hanya perlu menunggu saja karena memang Item merupakan perusahaan yang baru terjun di dunia smartphone.

Sekian pembahan dari saya mengenai HP yang sering mati dan hidup sendiri di Itel. Sebelum saya akhiri jika kalian ingin meningkatkan FPS saat bermain game supaya FPS nya tinggi kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon