Fungsi FusiMem Yang Ada di HP Tecno

Fungsi FusiMem Yang Ada di HP Tecno

KEPOINDONESIA.id - Produsen smartphone Tecno terlihat cukup sukses di pasar Indonesia. Karena memang produk mereka seperti Tecno Pova 4 series sangat laku karena spesifikasi yang didapatkan dengan harga yang ditawarkan sangat menggiurkan.

Bisa dikatakan spesifikasi dan harganya sama seperti awal-awal Xiaomi ada di Indonesia. Yaitu harganya terbilang murah dan terjangkau tetapi spesifikasi yang didapatkan diatas rata-rata. Untuk produsen baru memang harus mengambil langkah seperti ini.

Contoh saja Infinix, saat awal Infinix tidak bisa dikatakan sukses tetapi kini terbilang cukup bahkan sukses besar di pasar Indonesia. Ngomong-ngomong mengenai Tecno dan HP nya yang keren, bagi kalian pengguna HP ini pasti sudah tau mengenai fitur FusiMem.

Mungkin kalian pernah melihatnya sekilas di pengaturan atau setelan tetapi tidak tau fungsinya. Ya memang biasanya fitur yang umum oleh produsen dibuat dengan nama yang unik supaya berbeda padahal fungsinya sama saja.

Oleh karena itu kali ini saja akan membahas mengenai fitur FusiMem yang ada di HP Tecno. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya seperti apa yang dimaksud dengan memori sistem serta solusi mengatasi transfer file yang lama dan tidak berjalan.

Pengertian FusiMem di HP Tecno


FusiMem atau Fusi Memori adalah fitur pengelolaan memori yang ada di HP Tecno. Salah satu fitur unggulannya yaitu memori virtual atau RAM virtual yang memang sudah sangat umum ditemui di HP Android keluaran terbaru.

Uniknya FusiMem ini selain bisa mengaktifkan RAM virtual juga bisa mengaktifkan FusiMem AI. Apa keuntungan mengaktifkan FusiMem AI? keuntungannya yaitu dapat memperkirakan aplikasi latar belakang yang tidak sering digunakan dan akan dijalan di RAM virtual yang memang kinerjanya tidak sebaik RAM bawaan.

Cara Mengaktifkan FusiMem di HP Tecno


Untuk cara mengaktifkannya bisa langsung kalian cari saja di pengaturan. Ada FusiMem dan ada FusiMem AI. Supaya kinerja lebih baik kalian harus mengaktifkan FusiMem AI karena memang fitur ini sangat unik.

Di Xiaomi sebenarnya juga ada fitur untuk membuat memori virtual, tetapi belum ada fitur AI nya jadi aplikasi-aplikasi utama bisa saja dijalankan di RAM virtual yang membuat kinerja aplikasi menjadi kurang maksimal.

Apa ada kekurangan menggunakan memori virtual atau RAM virtual? kekurangannya saya kira hanya sebatas kekurangan yang wajar. Kinerja tidak maksimal dan hanya sebatas tambahan dan tidak perlu berharap lebih.

Saya sendiri lebih memilih tidak mengaktifkannya karena menurut saya ini boros penggunaan baterai. Itu saja pembahasan mengenai FusiMem dan FusiMem AI yang ada di HP Tecno semoga bermanfaat bagi kalian.

Sebelum saya akhiri apabila penyimpanan akun Google Drive kalian penuh kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi penyimpanan Google Drive yang sudah penuh. Kalian bisa hapus beberapa file atau tambah kapasitas dengan layanan Google One.


EmoticonEmoticon