4 Cara Mengatasi Wifi di HP Itel S23 Yang Sering Mati Sendiri

4 Cara Mengatasi Wifi di HP Itel S23 Yang Sering Mati Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Itel S23 salah satu HP Android murah yang memiliki spesifikasi yang tidak biasa. Bisa kalian bayangkan saja, dengan harga yang ditawarkan HP ini memiliki spesifikasi kelas mid-range yang sangat sulit ditemukan di HP lain dari semua pabrikan yang ada.

Karena memang Itel Mobile termasuk pemain baru maka ini salah satu cara untuk menarik pengguna. Sama halnya dengan Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Infinix saat awal-awal, mereka juga menawarkan HP dengan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang jauh dibawah standar.

Yang perlu kalian ketahui, spesifikasi tinggi dengan harga murah pasti ada komponen dan fitur yang dipangkas. Salah satunya untuk di Itel S23 ini yaitu pada kualitas kamera yang sangat biasa sekali. Tetapi yang akan saya bahas bukan kamera pada Itel S23.

Melainkan di koneksi wifi. Banyak sekali pengguna Itel S23 yang mengalami wifi sering mati sendiri saat sedang digunakan. Padahal tidak dimatikan tetapi sangat sering terputus tanpa penyebab yang yang jelas.

Untuk tau cara mengatasinya kali ini saya akan membahas hal tersebut. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara masuk ke halaman admin router TP-Link serta cara mengatasi masalah wifi yang tidak bisa dimatikan dan aktif terus.

Nonaktifkan Otomatis Beralih ke Data Seluler


Yang pertama silakan kalian matikan fitur Beralih ke Data Seluler atau Auto Swicth to Mobile Data. Jika fitur ini aktif walaupun kalian masih terhubung dengan jaringan wifi tetapi sinyalnya memang hanya 1 bar maka secara otomatis akan pindah menggunakan data seluler.

Aktifkan Sambung Ulang Otomatis


Supaya jika terputus bisa terhubung secara otomatis tanpa kalian sambungkan ulang kalian bisa aktifkan sambung ulang otomatis. Ini bisa membantu supaya kalian tidak perlu repot-repot menghubungkan kembali apabila jaringan wifi terputus tanpa sebab.

Pengaturan IP Sesuai Default


Untuk pengaturan IP jangan kalian ubah karena secara otomatis perangkat bisa menentukan yang paling bagus. Ada yang Statis da yang DHCP, walaupun kalian bisa mengubahnya lebih baik tidak perlu kalian ubah atau ganti.

Matikan Fitur Smart Wi-Fi


Smart Wi-Fi merupakan fitur yang ada di HP Itel S23 ini. Walaupun namanya smart tetapi nyatanya sering membuat koneksi wifi terputus sendiri tanpa sebab. Jadi silakan kalian matikan fitur Smart Wi-Fi jika kalian tidak ingin mengalami wifi terputus dan mati sendiri.

Kalian bisa coba satu-persatu apa yang sudah saya bahas diatas. Tetapi dari banyak pengguna Itel S23 memang lebih menyarankan untuk mematikan atau menonaktifkan fitur Smart Wi-Fi. Smart Wi-Fi ini bisa mengaktifkan dan mematikan koneksi wifi dengan sendirinya.

Ada dua cara kerja utama pada Smart Wi-Fi. Yang pertama yaitu mendeteksi dimana kalian sering terhubung dan menikmati koneksi wifi. Dan yang kedua akan terhubung secara otomatis pada jaringan wifi yang bagus dan publik.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan mengenai wifi yang ada di HP Itel S23 mati sendiri tanpa sebab. Tentu saja mengganggu khususnya jika kalian sering bermain game online ataupun mengunduh file besar. Sebelum saya akhiri jika ikon wifi muncul tanda seru kalian bisa baca artikel mengenai apa itu arti tanda seru di wifi.


EmoticonEmoticon