5 Cara Mengatasi Aplikasi Y-Connect Tidak Terhubung atau Tersambung

5 Cara Mengatasi Aplikasi Y-Connect Tidak Terhubung atau Tersambung

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi Y-Connect bisa kalian gunakan untuk mengecek kondisi motor Yamaha yang kalian yang memang sudah connected. Jadi jika motor Yamaha yang kalian miliki belum connected kalian tidak bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

Ada banyak sekali fungsi dari aplikasi Y-Connect, saya yakin kalian sudah tau apa saja fungsinya. Salah satu fungsinya yaitu melihat oli apakah sudah waktunya ganti atau tidak. Selain itu kalian bisa tau lokasi terakhir kalian parkir menggunakan aplikasi ini.

Sebelum bisa menggunakan aplikasi Y-Connect, perangkat atau HP yang kalian miliki harus terhubung terlebih dahulu dengan sepeda motor yang kalian miliki. Untuk tau cara menghubungkannya tidak akan saya bahas.

Karena sedikit ribet jika saya bahas dalam bentuk artikel. Jadi fokus saya kali ini yaitu pada solusi mengatasi aplikasi Y-Connect yang tidak bisa terhubung. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut.

Oleh karena itu kalian bisa baca artikel kali ini supaya kalian tau solusinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca alasan kenapa rem ABS tidak pakem seperti non-ABS serta kenapa melumasi rantai perlu dilakukan walaupun membuat kotor.

Layanan Lokasi Belum Hidup


Jadi untuk bisa menghubungkan aplikasi Y-Connect dengan motor Yamaha yang sudah connected kalian perlu mengaktifkan layanan lokasi atau yang sering disebut GPS. Silakan kalian aktifkan terlebih dahulu apabila sebelumnya belum aktif.

Layanan Bluetooth Belum Aktif


Selain layanan lokasi kalian perlu mengaktifkan layanan bluetooth. Jadi silakan periksa dan aktifkan layanan lokasi dan bluetooth pada HP yang kalian miliki. Ini wajib karena jika keduanya tidak aktif tidak akan bisa terhubung dengan fitur connected yang ada di sepeda motor.

Kunci Kontak Belum Diaktifkan


Tidak perlu menyalakan motor kalian cukup mengaktifkan kunci kontak ke On ketika ingin menghubungkan atau pairing aplikasi Y-Connect. Akan ada instruksi selanjutnya tetapi yang jelas kunci kontak harus dalam keadaan On.

Aki Tekor


Misalnya belakangan ini kalian merasa motor kalian sudah hidup dan ada indikasi aki tekor maka bisa disimpulkan bahwa memang aki motor kalian sudah tekor. Karena dalam keadaan tekor sistem menolak terhubung dengan aplikasi Y-Connect supaya tidak dapat tekor.

Error atau Gangguan Sistem


Dan yang terakhir karena error atau gangguan sistem. Untuk di perangkat kalian bisa coba hapus cache aplikasi Y-Connect, tutup paksa aplikasi, dan mulai ulang HP. Sedangkan pada motor kalian hal yang bisa kalian lakukan yaitu mematikan kunci kontak dan menghidupkan kembali. 

Silakan kalian periksa satu-persatu dari apa yang susah saya sebutkan diatas. Mulai dari layanan bluetooth, lokasi, hingga gangguan atau error. Penyebabnya tidak pasti jadi saya tidak bisa menyarankan tindakan yang bisa kalian coba.

Apabila kalian tidak berhasil dan selalu gagal saran saya silakan kalian datang ke dealer dan bengkel resmi Yamaha. Mintalah kepada teknisi untuk membantu kalian menghubungkan aplikasi Y-Connect ke motor yang kalian miliki.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Apabila motor kalian tiba-tiba ngelos dan tidak bisa di engkol atau di starter kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut. Ada cara mudah yang bisa kalian lakukan supaya kalian tidak mendorong motor.


EmoticonEmoticon