3 Cara Meningkatkan FPS Game di Android

3 Cara Meningkatkan FPS Game di Android

KEPOINDONESIA.id - Bermain game akan lebih menyenangkan jika kita mengatur grafik tertinggi di game tersebut. Mengatur pengaturan grafik sangat mempengaruhi tingkat kelancaran dalam memainkan game.

Berharap mendapatkan tampilan yang lebih realistis akan tetapi malah membuat game menjadi lag saat dimainkan. Lag di dalam game ada kaitannya dengan FPS (Frame Per Second).

FPS adalah banyaknya frame yang dihasilkan oleh perangkat setiap detik saat memainkan sebuah game. Semakin banyak FPS yang didapatkan maka grafik yang akan kalian dapatkan semakin bagus.

Semakin tinggi FPS memainkan game akan semakin lancar. Namun sayangnya jika game yang kita mainkan terlalu berat FPS yang akan didapatkan akan sedikit sekali. Oleh karena itu kesan bermain game akan berkurang.

Supaya bermain game menjadi lebih menyenangkan kalian perlu menambah atau meningkatkan FPS supaya tidak lag atau frame drop saat bermain game. Salah satu cara supaya mendapatkan FPS yang tinggi adalah dengan cara menurunkan grafik.

Menurunkan grafik lebih baik dari pada menggunakan grafik tinggi tapi game berat saat dimainkan. Lalu bagaimana cara supaya FPS di game bertambah? ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menambah FPS game di perangkat Android. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi Mobile Legends loading terus serta penjelasan mengenai perbedaan AR dan VR.

Cara Menambah FPS Game


1. Mainkan Game Sesuai Spesifikasi Perangkat


Yang pertama yang wajib kalian ikuti yaitu wajib memainkan game sesuai spesifikasi HP yang kalian miliki. Sangat tidak disarankan memainkan game yang terlalu berat bagi HP Android yang kalian miliki.

Karena jelas FPS akan sangat kurang dikarenakan spesifikasi yang kurang mumpuni. Akan tetapi jika game tersebut lumayan lancar saat dimainkan kalian bisa baca cara berikutnya untuk meningkatkan FPS di game tersebut.

2. Gunakan Pengaturan GamePlay Terendah


Benar sekali, kalian wajib mengatur grafik dan sebagainya ke rata kiri atau low. Jika kalian memaksakan menggunakan normal atau rata kanan/high maka FPS yang didapatkan akan kurang walaupun tergolong lancar saat dimainkan.

Oleh karena itu kalian wajib menggunakan setelan low karena di low masih bisa mendapatkan tampilan yang menyenangkan. Yang terpenting saat di mainkan tidak berat dan lancar jaya.

3. Reboot Perangkat Sebelum Bermain Game


Salah satu tips yang sering dilakukan oleh beberapa gamer yaitu melakukan restart atau reboot perangkat sebelum memainkan game. Setelah di reboot RAM akan lebih lega yang bisa mempengaruhi tingkat kelancaran dalam bermain game.

Nah itu dia beberapa cara supaya FPS di dalam game meningkat. Baik game offline atau game online kalian bisa mencoba cara diatas, akan tetapi koneksi internet juga mempengaruhi jika kalian bermain game online.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan kalian tau bahwa kita bisa meningkatkan frame per second di dalam game. Game Call of Duty: Mobile tidak bisa dibuka? kalian bisa baca solusi game CODM sulit dibuka dan dimainkan.


EmoticonEmoticon