Penyebab dan Solusi Mengatasi HP infinix Sering Restart Sendiri

Penyebab dan Solusi Mengatasi HP infinix Sering Restart Sendiri

KEPOINDONESIA.id - Infinix salah satu brand smartphone Android yang terbilang tidak sepopuler Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Hanya saja Infinix terus menghadirkan dan berinovasi supaya produk mereka diminati oleh banyak konsumen.

Lebih dari 5 tahun saya kira perjuangan dari Infinix tidaklah sia-sia, karena sampai hari ini Infinix masih tetap menjadi salah satu produk ponsel Android yang diminati selain beberapa produk populer lainnya.

Tidak seperti Meizu, Lenovo, dan LG yang benar-benar sudah tidak sanggup di Indonesia, Infinix semakin hari semakin mendominasi pasar. Banyak produk dari Infinix yang keren dan memiliki spesifikasi tinggi dengan budget yang lebih murah.

Saya tidak akan mengulas lebih jauh mengenai Infinix, karena fokus saya kali ini yaitu pada masalah HP Infinix yang sering restart sendiri. HP yang sering restart sendiri merupakan hal yang tidak wajar dan harus segera kalian atasi.

Untuk kasus di Infinix yang akan saya bahas kali ini banyak dialami oleh pengguna Infinix dan memang ada masalah yang cukup merepotkan. Apa masalahnya dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti mengatasi App Store yang ada di iPad dan iPhone tidak bisa dibuka serta solusi mengatasi aplikasi kamera di Android yang hilang.

Penyebab HP Infinix Restart Sendiri Tanpa Sebab


Seperti yang sudah dijelaskan di forum XClub bahwa versi XOS pada HP Infinix yang sering restart sendiri mengalami masalah atau bug. Dikatakan bahwa XOS yang ada di Infinix memiliki konflik dengan aplikasi Facebook.

Saya kira bukan karena aplikasi Facebook melainkan memang versi XOS memiliki bug atau tidak stabil. Sebelum mendapatkan pembaruan ke XOS terbaru mungkin kalian akan sering mengalami masalah restart saat menggunakan HP Infinix.

Solusi Infinix Yang Restart Sendiri


Sebelum issue tersebut diperbaiki di versi XOS terbaru apapun yang kalian lakukan seperti reboot perangkat, hapus data aplikasi, atau yang lain-lainnya saya kira tidak akan berpengaruh sama sekali.

Jika penasaran mungkin kalian bisa kembali ke setelan pabrik atau hard reset. Jika masalah masih muncul memang jalan satu-satunya kalian harus memperbarui versi XOS di HP kalian yang tentunya tunggu pembaruan resmi dari pihak pengembang.

Apa kesimpulannya? memang ada masalah di XOS versi terakhir. Masalah ini cukup populer dan banyak dikeluhkan pada pengguna Infinix sejak pertengahan Agustus dan kemungkinan awal September akan ada versi XOS terbaru yang ada di rilis untuk mengatasi issue tadi.

Jadi kalian tidak usah khawatir dan tunggu pembaruan versi XOS selanjutnya. Jam di HP kalian tidak sesuai atau selalu lambat? kalian bisa baca artikel mengenai tips mengatasi jam di Android yang tidak sesuai dan sering berubah terus.


EmoticonEmoticon