Penyebab Tidak Menerima SMS Pembelian Berhasil Setelah Membeli Paket Internet

Penyebab Tidak Menerima SMS Pembelian Berhasil Setelah Membeli Paket Internet

KEPOINDONESIA.id - Apakah saat membeli paket internet akan selalu menerima SMS bahwa pembelian paket telah berhasil? saya pikir iya. Walaupun kalian mengisi paket dengan voucher atau membeli paket secara online lewat marketplace pasti kalian akan menerima SMS.

SMS tersebut merupakan SMS pemberitahuan bahwa nomor kalian sudah di isi dengan paket yang sudah kalian pilih sebelumnya. Tidak hanya 1 SMS dari operator tetapi terkadang 2 sampai 3 SMS karena masing-masing SMS memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Ada SMS pemberitahuan, SMS konfirmasi, dan biasanya ada promo. Bagaimana jika kalian setelah membeli paket tetapi tidak menerima SMS bahwa pembelian paket telah berhasil dan paket telah diaktifkan?.

Ini bisa saja terjadi dan saya sering mengalaminya. Untuk tau apa yang harus kalian lakukan kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti jika kalian belum tau cara mendapatkan double kuota dari operator XL kalian bisa baca mengenai pembahasan tersebut. Selain itu jika kalian belum tau fungsi dan efek mengganti dan mengubah APN kalian bisa coba baca pembahasan mengenai hal tersebut juga.

Apa Paket Tetap Aktif Walaupun Tidak Ada SMS Pembelian Paket berhasil?


Dari pengalaman saya selama ini paket yang kalian beli tetap akan aktif baik paket SMS, paket nelpon, ataupun paket internet baik yang 1 hari atau yang bulanan. Asalkan ada pemberitahuan pembelian paket berhasil ini sudah lebih dari cukup.

Atau jika kalian menggunakan voucher jika kode voucher sedang diproses ini sudah lebih dari cukup. Jadi tidak perlu cemas jika tidak ada SMS masuk mengenai pembelian paket berhasil dan paket telah diaktifkan.

Kenapa SMS Paket Telah Berhasil Dibeli dan Diaktifkan Terkadang Tidak Kita Terima?


Ini memang bisa terjadi karena operator sangat sibuk dan terkadang tidak bisa mengirimkan SMS. Sama halnya jika kalian cek sisa kuota lewat SMS terkadang ada balasan dan terkadang tidak ada balasan sama sekali walaupun sudah kalian coba beberapa kali.

Asalkan paket yang kalian beli atau kuota yang kalian beli di cek sudah masuk kalian bisa abaikan SMS pembelian paket dan kuota tadi. Untuk cek kuota dan paket yang aktif di masing-masing operator berbeda-beda jadi tidak saya bahas.

Tetapi jika kalian pengguna operator Smartfren dan ingin mengecek bonus kuota yang kalian dapatkan kalian bisa baca artikel mengenai cara cek bonus kuota di nomor Smartfren yang kalian miliki. Dengan begitu kalian bisa tau kalian mendapatkan bonus atau tidak.

Tidak bisa menerima SMS masuk juga bisa disebabkan oleh pusat pesan yang bermasalah. Pusat pesan harus benar dan harus ada dan disesuaikan dengan operator seluler yang kalian miliki jadi harus kalian cek dan periksa.

Untuk pembahasan mengenai pusat pesan sudah pernah saya bahas sebelumnya. Jadi jika kalian ingin tau apa yang dimaksud dengan pusat pesan dan bagaimana setelan yang benar kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatur pusat pesan untuk semua operator seluler di Indonesia.


EmoticonEmoticon