Solusi Mengatasi Pesanan di Tokopedia Tidak Kunjung Diproses Oleh Penjual

Solusi Mengatasi Pesanan di Tokopedia Tidak Kunjung Diproses Oleh Penjual

KEPOINDONESIA.id - Pesanan biasanya di proses oleh penjual tidak lebih dari 24 jam di hari kerja toko tersebut. Karena jika libur beberapa toko tidak akan melakukan pemrosesan pesanan dan statusnya menunggu konfirmasi. Apakah kalian sering belanja di Tokopedia dan pesanan tidak kunjung di proses oleh penjual?.

Saya sendiri sering walaupun pesannya di pagi hari dan di jam kerja. Semakin lama pesanan di proses maka semakin lama juga sampai ke tangan kita. Karena selain proses pengiriman waktu pesanan di proses di penjual sangat berpengaruh.

Penjual yang baik akan memproses pesanan tidak lebih dari 24 jam jika memang itu hari kerja. Jika bukan hari kerja saya sendiri memakluminya dan salah saya memesan bukan di hari kerja. Tetapi jika nyatanya hari kerja dan tidak kunjung di proses ini sedikit membuat saya kecewa.

Untuk lebih jelas mengenai kenapa pesanan di Tokopedia tidak kunjung di proses oleh penjual kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang disebut dengan harga SRP serta lama proses refund dana di Lazada.

Bukan Hari Kerja Toko


Seperti yang sudah saya singgung di awal, penyebab utamanya karena kalian pesan bukan di hari kerja toko alias hari libur seperti weekend. Khususnya official store yang memang hari kerjanya cuma 5 hari tidak seperti toko yang dikelola oleh perorangan atau rumahan.

Banyak Produk di Satu Pesanan


Jika kalian beli banyak produk di satu satu toko maka biasanya status menunggu konfirmasinya sedikit lama dan tidak akan langsung di proses. Apalagi jika toko libur atau memang responnya lambat maka pesanan akan lama di proses.

Karena Banyak Pesanan


Ini biasa terjadi jika kalian membeli barang ketiga flash sale atau diskon besar-besaran. Pihak toko akan kwalahan dan pesanan akan sedikit lama di prosesnya. Kalian tidak usah khawatir karena ini hal yang wajar.

Saya sendiri sebenarnya tidak begitu masalah jika pesanan tidak kunjung di proses. Tetapi jika toko terlihat online dan bukan di hari libur toko tapi penjual tidak responsif maka saya juga merasa sebal dan sedikit emosi.

Khususnya jika apa yang saya pesan harus cepat sampai atau harus tepat di hari atau tanggal tertentu. Memang belanja online tidak ada estimasi yang tepat akan sampainya kapan, tetapi setidaknya berusaha memproses pesanan pembeli dengan cepat.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas kali ini. Dan sebelum saya akhiri jika kalian mengalami driver ojek online tidak kunjung bergerak di aplikasi kalian bisa baca penyebab kenapa driver ojek online masih di tempat yang sama.


EmoticonEmoticon