Rabu, 17 Juli 2019

Arti Istilah Kata Fast Respon dan Slow Respon Dalam Jual Beli Online

Arti Istilah Kata Fast Respon dan Slow Respon Dalam Jual Beli Online

KEPOINDONESIA.id - Ingin mendapat tanggapan secara cepat merupakan hal yang biasanya ditunggu tunggu oleh pembeli, khususnya jika interaksi dilalukan secara online. Hal ini memang kewajiban pembeli untuk memperoleh informasi terbaru yang wajib dikethaui oleh pembelli atau buyer itu. Untuk itu kali ini saya akan membahas tentang Fast Respon dan Slow Respon dalam dunia olshop atau jual beli online.

Pasti beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi dengan 2 kata tersebut, namun saya yakin banyak juga yang belum tau artinya apa walaupun sering kali menjumpai kalimat tersebut. Fast Response dan Slow Response ini biasanya digunakan untuk transaksi direct atau langsung tanpa pihak ketika seperti Rekber ataupun martketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak yang menggunakan sistem rekber itu.

Lalu apa kedua kata tersebut hanya digunakan atau muncul saat transaksi jual beli online secara langsung tanpa perantara? Biasanya dan sebagian besar iya, karena istilah tersebut merupakan istilah yang digunakan untuk memastikan si penjual atau seller tidak kabur, menipu atau sebagainya, jadi bisa saya bilang kedua kata tersebut merupakan kalimat pemastian saja.

Sedangkan jika di martketplace ataupun rekber, biasanya kebanyakan pembeli cuek saja, karena uang tetap aman karena masih di tangan pihak ketiga. Karena jika masih di tangan pihak ketiga jika si seller menipu atau hilang secara tiba-tiba uang kita nantinya akan kembali. Nah sedangkan fast respon dan slow respon biasa saya temui di olshop mandiri.

Lalu fast respon dan slow respon artinya apa? Seharusnya kalian sudah tau, namun jika belum tau akan saya jelaskan. Namun sebelum itu kalian bisa baca terlebih dahulu arti BT, TT, Like New dan Minus Pemakaian serta cara melacak paket JD.id lewat aplikasi.

Arti Fast Respon


Fast Response atau Fast Respon adalah dimana si penjual/seller merespon atau menanggapi hampir semua pertanyaan pembeli/buyer dengan cepat. Jadi fast respon artinya respon cepat. Kenapa saya bilang hampir semua? karena biasanya buyer tanya yang aneh-aneh atau tidak berhubungan dengan transaksi ataupun ribet/ruwet yang biasanya menyebabkan penjual yang awalnya fast respon jadi slow respon.

Jadi jika kita sedang melakukan transaksi apa saja secara online jika kita bertanya langsung dijawab, itu bisa disebut fast respon. Namun jika bertanya pukul 7 pagi tapi dibalas pukul 9 pagi itu slow respon, apalagi jika kita spam chat hanya dibaca atau diread saja tapi tidak dibalas disitulah kalian harus mulai berhati-hati.

Arti Slow Respon


Slow Response atau slow respon adalah dimana si penjual/seller merespon atau menanggapi semua pertanyaan pembeli/buyer dengan lambat, bahkan sangat lambat. Jika orang tersebut trusted atau terpercaya mungkin tidak masalah, namun jika baru kita kenal ini yang biasanya membuat pembeli was-was.

Jadi slow respon artinya respon lambat. Lambat disini bervariasi ya, bisa kalian ukur menurut kesabaran kalian masing-masing. Namun yang perlu saya tekankan, fast respon belum tentu aman dan slow respon belum tentu tidak aman, tergantung khilaf saja.

Sedangkan asalan yang biasanya digunakan saat slow respon yaitu sedang sibuk, sedang ada urusan, sedang ada acara keluarga, sedang sakit, habis tidur, dan masih banyak yang lainnya.

Nah itu dia arti fast respon dan arti slow respon, jadi kalian sekarang sudah tau maksud dari 2 kata tersebut. Selain itu jika kalian tidak tau istilah epic dan rare, kalian bisa baca pengertian epic dan rare dalam jual beli dan dalam video game.


EmoticonEmoticon