Perbedaan Pengiriman Kargo dan Reguler Yang Perlu Kalian Ketahui Supaya Ongkosnya Tidak Mahal

Perbedaan Pengiriman Kargo dan Reguler Yang Perlu Kalian Ketahui Supaya Ongkosnya Tidak Mahal

KEPOINDONESIA.id - Bingung ingin memilih jasa pengiriman Reguler atau Kargo saat belanja online? saya yakin beberapa dari kalian ada yang bingung. Umumnya untuk reguler pasti bisa kalian pilih, tetapi di beberapa produk memang tidak ada reguler dan hanya ada kargo.

Kargo jelas biaya pengirimannya lebih mahal. Tetapi di beberapa situasi biaya pengiriman menggunakan reguler jauh sangat mahal jika dibandingkan dengan kargo. Oleh sebab itu biasanya saya pilih yang lebih murah.

Tidak perduli mau reguler, kargo, hemat, atau yang lainnya. Lalu apa perbedaan antara pengiriman Reguler dengan pengiriman Kargo? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Saya bahasa secara umum dan sedikit mengambil referensi dari marketplace. Supaya pembahasan lebih mudah kalian pahami. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara mengetahui ongkos kirim Indah Cargo serta apa jasa pengiriman SPX ID yang ada di Shopee.

Perbedaan Kargo dan Reguler


Bisa dikatakan Reguler untuk pengiriman yang ringan atau dengan berat ringan dan volume tidak besar. Rekomendasi berat untuk dikirim lewat pengiriman reguler yaitu tidak lebih dari 5KG dan volumenya tidak besar alias kira-kira masing bisa dibawa oleh kendaraan bermotor oleh kurir.

Sedangkan untuk Kargo berat minimal yang bisa dikirimkan masing-masing jasa ekspedisi berbeda-beda, ada yang minimal 5kg dan ada yang minimal 10kg. Asalkan berat terpenuhi volume kecil masih bisa dikirim lewat kargo seperti Barbell atau dengan berat ringan tapi volume besar seperti lukisan bisa dikirim dengan kargo.

Pilih Kargo atau Reguler?


Pilih yang paling murah saja. Jika kalian membeli kulkas secara online walaupun bisa menggunakan pengiriman reguler biaya pengirimannya bisa setengah dari harga kulkasnya. Jadi pilih yang paling murah karena itu pilihan terbaik.

Atau di beberapa marketplace biasanya akan direkomendasikan sesuai dengan barang yang kalian beli. Jadi kalian tidak perlu khawatir memilih jasa pengiriman yang salah yang tidak sesuai dengan barang yang kalian beli.

Baik kargo atau reguler estimasi pengirimannya sama saja. Bisa cepat dan bisa lambat tergantung dari banyak faktor. Khususnya semakin cepat pesanan di proses, semakin cepat diserahkan ke pihak jasa pengiriman, semakin cepat juga sampainya.

Pengiriman kargo jelas aman khususnya jika kalian membeli barang seperti TV. Malah daripada pengiriman reguler menggunakan kargo lebih direkomendasikan. Karena memang sudah spesialis menangani barang-barang besar seperti itu.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai perbedaan pengiriman di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Jika pengirimannya dari Jawa Barat bisa jadi referensi ketiga belanja online.


EmoticonEmoticon