Cara Komplain dan Menghubungi Pihak DANA

Cara Komplain dan Menghubungi Pihak DANA

KEPOINDONESIA.id - DANA masih menjadi layanan dompet digital yang paling banyak digunakan. Dengan banyak pengguna, dengan riwayat transaksi yang banyak, dan jumlah transaksi yang besar juga. Bisa dikatakan DANA sudah menjadi e-wallet yang menyerupai aplikasi digital banking.

Kalian bisa melakukan banyak transaksi lewat DANA. Mulai dari pembelian pulsa, bayar berbagai tagihan, sebagai metode pembayaran di platform lain, dan bisa digunakan untuk menerima dana dan transfer dana ke rekening bank.

Walau bisa dikatakan sebagai layanan dompet digital terbaik DANA tidak luput dengan kendala yang sering dialami oleh penggunanya. Saya tidak akan membahas lebih lanjut apa saja kendala yang sering terjadi di aplikasi DANA.

Karena bisa dikatakan banyak dan bermacam-macam. Fokus saya kali ini mengenai cara menghubungi pihak DANA atau cara komplain ke DANA jika ada kendala saat melakukan transaksi. Ini penting supaya kalian bisa mendapatkan respon yang cepat dan tepat.

Lebih jelas mengenai cara menghubungi customer service, call center, atau customer care DANA kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu kode undangan DANA serta cara kirim saldo DANA tanpa menggunakan nomor HP.

Gunakan Tap Chat


Yang pertama kalian bisa gunakan tap Chat yang ada di bagian bawah riwayat masing-masing transaksi yang sudah kalian lakukan. Setelah menekan tombol tersebut DIANA dari DANA akan langsung membantu masalah dan kendala yang sedang kalian alami.

Lewat Sosial Media DANA


Yang berikutnya kalian bisa hubungi DANA lewat akun sosial media mereka. Cara ini untuk proses yang tidak begitu penting atau tidak butuh bantuan yang cepat. Kalian bisa hubungi DANA lewat Facebook, Instagram, atau Twitter yang sudah berganti nama menjadi X.

Hubungi Lewat Email


Jika kendala yang kalian alami cukup penting dan butuh tindak lanjut yang cukup cepat kalian bisa hubungi DANA lewat email. Kalian bisa hubungi DANA di email help@dana.id dengan menggunakan subjek kendala yang sedang kalian alami.

Lewat Telepon


Dari beberapa metode yang sudah saya sebutkan paling cepat yaitu menghubungi lewat telepon di 1500 445. Karena ini telepon kabel seperti telepon kantor yang tidak bisa menggunakan kuota telepon maka kalian harus menyediakan pulsa untuk menelponnya.

Saya sendiri terkadang jika ingin menanyakan kendala yang tidak perlu tindakan yang cepat lewat akun media sosial. Misalnya tidak ada jawaban di semua akun media sosial barulah saya menghubungi lewat email.

Tetapi jika perlu respon cepat melakukan panggilan telepon adalah pilihan terbaik. Memang butuh pulsa tetapi sebanding dengan pelayanan yang akan diberikan karena bisa dibilang untuk di telepon lebih diprioritaskan.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara komplain dan menghubungi DANA. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau kenapa proses transfer uang ke rekening lewat DANA sering pending kalian harus tau penyebab dan tips supaya tidak penting terus.


EmoticonEmoticon