3 Penyebab Driver Ojol Tidak Bergerak Saat Sudah Menerima Pesanan

3 Penyebab Driver Ojol Tidak Bergerak Saat Sudah Menerima Pesanan

KEPOINDONESIA.id - OJOL memudahkan masyarakat saat bepergian tanpa menggunakan kendaraan sendiri. Karena tidak memiliki mobil atau motor sendiri atau memang sedang tidak ingin mengendarai kendaraan yang mereka miliki.

Ojek Online atau OJOL dari beberapa layanan seperti Gojek dan Grab selain menjemput dan mengantar penumpang juga penerima pesanan makanan secara online. Jika di Gojek disebut GoFood sedangkan di Grab disebut GrabFood.

Saya ambil contoh kalian memesan makanan lewat GoFood dan sudah mendapatkan driver dan driver sedang menuju ke restoran yang sudah kalian pilih. Proses sudah 50%, driver sudah sampai di restoran dan sudah menuju ke alamat kalian untuk mengantarkan makanan.

Benar sekali kalian bisa memantau driver lewat aplikasi Gojek saat kalian memiliki pesanan. Tetapi tiba tiba driver Gojek berhenti dan tidak jalan entah kenapa. Sudah kalian tunggu beberapa saat tetap saja driver tidak berpindah posisi padahal sebelumnya normal.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena kali ini saya akan membahas mengenai kenapa driver Ojek Online secara tiba-tiba berhenti dan tidak jalan. Ada beberapa faktor penyebab dan kalian harus tau.

Namun sebelum lanjut ke topik pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti mengatasi pemakaian tidak biasa di akun Gojek serta penyebab aplikasi Grab tidak bisa dibuka.

Faktor Penyebab Driver Ojek Online Tiba-Tiba Berhenti Saat Menerima Pesanan


1. Ada Gangguan Dijalan


Yang pertama karena ada gangguan dijalan. Tidak ada yang tau masalah apa yang akan kita temui saat berada dijalan. Seperti tiba-tiba macet, mesin mati sendiri, atau gangguan lainnya seperti ban tiba-tiba bocor.

Jika memang ada gangguan biasanya driver akan menghubungi pemesan supaya pemesan tau dan mengerti kondisi driver. Tetapi tetap saja ada gangguan yang membuat driver panik dan tidak sempat menghubungi pelanggan.

2. Masalah Koneksi Internet


Bisa di sisi driver atau di sisi kalian. Jika masalah internet terjadi di driver lokasi driver tidak akan diperbarui sebelum perangkat atau HP driver dapat terhubung ke internet kembali. Alias lokasi yang tampil adalah lokasi terakhir sebelum koneksi internet bermasalah.

Selain dari sisi driver bisa saja koneksi internet yang kalian gunakan juga bermasalah. Artinya perangkat yang kalian miliki tidak menerima lokasi terbaru dari driver karena perangkat kalian tidak terhubung ke internet.

3. Aplikasi Ojek Online Error


Yang terakhir yaitu karena aplikasi Ojek Online yang kalian gunakan sedang error baik Grab atau Gojek. Kalian bisa tutup aplikasinya lalu hapus aplikasi tersebut dari Recent Apps. Setelah itu silakan buka lagi apakah masih error atau sudah normal kembali.

Untuk permasalahan ini seharusnya kalian semua tau bahwa faktor kedua yang paling sering terjadi. Karena sifatnya online internet sangat berperan dalam memperbarui dan komunikasi antara driver dan pelanggan.

Itu saja pembahasan saya kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua. Ingin Top Up saldo Gopay lewat OVO? kalian bisa baca artikel mengenai cara mengisi saldo Gopay lewat Dompet Digital OVO.


EmoticonEmoticon