Lama Proses Refund Lazada Setelah Membatalkan Pesanan

Lama Proses Refund Lazada Setelah Membatalkan Pesanan

KEPOINDONESIA.id - Pengajuan refund saat belanja di marketplace bisa kalian lakukan ketika kalian ingin membatalkan pesanan yang sudah kalian buat dan bayar tetapi belum diproses oleh penjual. Selain itu jika kalian mengembalikan produk karena alasan tertentu kalian juga bisa meminta refund dana.

Proses refund sebenarnya terbilang cukup mudah karena sudah ada panduan yang bisa kalian ikuti. Dan untuk prosesnya sebenarnya tidak terlalu lama sejak kalian mengajukan refund karena memang pihak terkait cukup cepat menanganinya.

Sebagai contoh jika kalian ingin refund dana di Lazada karena kalian membatalkan pesanan. Proses refundnya mudah dan cepat asalkan pesanan belum di kirim atau belum diproses oleh penjual kalian bisa dengan mudah membatalkan pesanan.

Dan kalian bisa pilih dana hasil refund ingin dikembalikan kemana. Untuk di Lazada ada beberapa pilihan bisa berupa voucher, menjadi saldo Lazada Credit, atau dikembalikan melalui bank Transfer.

Nah yang menjadi pertanyaan berapa lama sampai saldo yang di refund kembali ke kalian dan bisa kalian gunakan kembali?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai supaya kalian tau jawabannya.

Namun sebelum lanjut saya kira kalian perlu baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara hapus produk wishlist yang ada di Lazada serta cara mengatasi serba 10 ribu di Shopee yang hilang atau tidak ada.

Untuk proses persetujuan refund nya sendiri terbilang cukup cepat antara 20 menit sampai 1 jam. Jadi jika kalian salah membeli barang misalnya kalian bisa langsung batalkan pesanan dan minta pengajuan refund.

Lama proses refund sampai dana kembali ke kalian biasanya pada pengiriman dana yang ingin di kembalikan. Semakin mudah bagi pihak Lazada untuk mengembalikannya maka saldo hasil refund akan semakin cepat kalian terima.

Pengalaman saya mengajukan refund dan memilih pengembalian dana menggunakan voucher tidak sampai 30 menit voucher sudah muncul di akun Lazada saya dan bisa saya gunakan sebagai potongan harga langsung.

Tetapi jika kalian meminta pengembalian dana melewati bank transfer maka waktu sampai dana kembali ke rekening kalian lebih lama. Berhari-hari mulai dari 2 hari sampai 5 hari jam kerja tergantung dari banyak fakor.

Memang belum saya buktikan sendiri akan tetapi itu adalah hal yang wajar. Jadi jika nominalnya tidak banyak dan ingin kalian gunakan kembali lebih baik pilih proses refund menggunakan voucher karena dengan voucher prosesnya jauh lebih cepat tidak sampai 1 jam.

Bertahun-tahun saya belanja online baru sekali saya mengajukan pembatalan pesanan di marketplace dan baru sekali juga mengajukan proses refund. Jadi supaya tidak mau repot karena refund kalian harus benar-benar memastikan sebelum melakukan checkout dan melakukan pembayaran.

Sekian penjelasan dari saya mengenai proses refund atau pengembalian dana di Lazada semoga bermanfaat bagi kalian semua. Merasa terganggu dengan iklan Lazada yang sering muncul? kalian bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan dan mencegah iklan dari Lazada yang sering muncul dan mengganggu.


EmoticonEmoticon