Cara Mengatasi iPhone Memverifikasi Pembaruan Terus Saat Update iOS

Cara Mengatasi iPhone Memverifikasi Pembaruan Terus Saat Update iOS

KEPOINDONESIA.id - Senang rasanya jika iOS da versi yang terbaru. Saya sendiri tidak selalu memperbarui iOS ke versi terbaru setiap ada pembaruan. Karena saya selalu dua kali melakukan pembaruan setiap tahunnya. Jika ingin selalu di perbarui juga tidak masalah ini lebih bagus.

Apple sendiri menjanjikan iOS akan mendapatkan pembaruan sampai 5 tahun. Jadi untuk masalah software tidak diragukan lagi. Selain itu iOS terkenal menjadi salah satu sistem operasi yang terbilang sangat ketat.

Bukannya Android tidak ketat dan kurang aman, tetapi faktanya masih lebih baik iOS. Nah saat update atau memperbarui iOS ke versi terbaru terkadang pengguna mengalami kendala seperti memverifikasi pembaruan yang tidak kunjung selesai.

Jadi sebelum pembaruan iOS di install setelah di unduh pembaruan tersebut terkadang perlu di verifikasi terlebih dahulu. Namun sayangnya terkadang proses verifikasi ini cukup atau terbilang lama dan membuat pengguna panik.

Seperti yang kalian tau jika gagal memperbarui versi iOS banyak masalah yang akan bermunculan salah satunya Face ID off dan sinyal yang hilang. Untuk tau kenapa iPhone hanya memverifikasi pembaruan terus kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan mengenai iOS dan iPhone yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengembalikan IMEI di iPhone yang hilang serta cara mengatasi unduh data pembaruan iOS yang lama.

Pertama yang perlu kalian ketahui proses memverifikasi pembaruan saat proses update iOS ini sangat wajar terjadi. Hanya saja tidak semua proses pembaruan iOS akan muncul. Saya sendiri kurang tau pasti pada situasi apa pembaruan harus di verifikasi terlebih dahulu.

Tetapi kemungkinan besar karena koneksi yang digunakan untuk mengunduh data pembaruan berganti tidak seperti di awal. Sebagai contoh awalnya dari wifi jadi data seluler, dari data seluler ke wifi, atau dari wifi 1 ganti dengan wifi 2.

Jadi supaya data pembaruan benar-benar aman harus diverifikasi terlebih dahulu ke server Apple. Prosesnya berapa lama? lama tidaknya tergantung dari koneksi internet yang kalian gunakan serta data pembaruan yang sudah kalian unduh.

Yang jelas ini proses verifikasi ini tidak akan lama dan bukan unduh ulang. Saran saya biarkan saja sampai selesai atau sampai iPhone yang kalian miliki memulai ulang dengan sendiri. Dan jangan coba-coba mematikan perangkat atau memulai ulang secara paksa sebelum prosesnya selesai.

Sudah beberapa kali saya update iOS untuk saya sendiri belum pernah mengalaminya secara langsung. Saya selalu update dengan wifi jika bisa atau jika tidak bisa menggunakan data seluler dan tidak pernah ganti atau tentunda saat proses download data tadi.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai memverifikasi pembaruan iPhone yang lama. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara cek riwayat berlangganan aplikasi dan game di perangkat Android kalian bisa mengeceknya lewat Play Store untuk melihat detailnya secara lengkap.


EmoticonEmoticon