Cara Mengantisipasi Pendapatan Dari Reels di Facebook Yang Berkurang

Cara Mengantisipasi Pendapatan Dari Reels di Facebook Yang Berkurang

KEPOINDONESIA.id - Jika reels yang kalian unggah di Facebook memenuhi syarat untuk di monetisasi kalian akan mendapatkan dolar dari iklan yang tampil di reels kalian. Tentu saja untuk mendapatkan dolar atau uang profil atau halaman Facebook yang kalian kelola harus sudah di monetisasai untuk reels.

Untuk bisa memonetisasi video reels caranya tidaklah mudah. Untuk di monetisasi video reels yang kalian miliki harus benar-benar sesuai. Tidak mengunggah video orang lain, tidak menggunakan musik hak cipta, dan kontennya tidak melanggar kebijakan Facebook.

Saya anggap kalian sudah berhasil memonetisasi video reels jadi saya tidak akan membahas tips-tips supaya bisa menampilkan iklan di Reels Facebook. Topik utama saya kali ini yaitu solusi dan mengantisipasi pendapatan dari reels yang turun.

Apa solusi dan cara mengantisipasinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya mengenai kenapa gagal upload video di Facebook serta apa yang dimaksud dengan audio asli di Facebook.

Harus Rajin Upload Video


Apabila kalian tidak rajin membuat video bisa membuat pendapatan dari reels menurun karena interaksi juga akan menurun. Jadi silakan kalian upload video jika bisa 1 hari 1 video dan lebih banyak lebih baik.

Buat Video Reels Yang Menarik


Jadi selain harus rajin buat video reels kalian juga harus membuat video dengan pembahasan yang menarik. Supaya apa? supaya menarik penonton. Karena percuma saja jika kalian unggah banyak video reels tetapi tidak menarik penontonnya bisa 0 semua alias tidak ada yang menonton.

Wajib Mengikuti Kebijakan Monetisasi


Dan yang terakhir untuk jangka panjang kalian wajib membuat konten yang benar-benar mengikuti kebijakan komunitas Facebook dan kebijakan monetisasi di Facebook. Karena jika sekali kena dismon semua video reels yang sudah kalian unggah tidak akan memberikan dolar.

Bisa dibilang susah-susah gampang, jadi kalian ikuti alurnya saja. Penting sekali membuat konten reels yang baik supaya tidak terkena pelanggaran atau hak cipta. Membuat video original wajib kalian lakukan supaya kedepannya kalian tidak mengalami masalah yang merugikan kalian sendiri.

Mungkin tips dari saya jika kalian sudah unggah ke media sosial lainnya jangan unggah video tersebut ke Facebook. Dan juga jika sudah kalian unggah ke Facebook jangan kalian unggah ke media sosial lainnya.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai pendapatan dari reels yang berkurang. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara simpan video reels yang ada di Facebook kalian bisa baca artikel mengenai cara simpan reels Facebook.


EmoticonEmoticon