Face ID iPhone Tidak Tersedia atau Off Apakah Bisa Diperbaiki? Ini Dia Jawabannya

Face ID iPhone Tidak Tersedia atau Off Apakah Bisa Diperbaiki? Ini Dia Jawabannya

KEPOINDONESIA.id - Momok yang cukup menakutkan bagi pengguna iPhone yang sudah menggunakan sistem keamanan Face ID yaitu Face ID yang off atau tidak tersedia. Selain masalah tidak ada layanan Face ID yang bermasalah juga cukup merepotkan dan membuat cemas pemilik iPhone.

iPhone dengan Face ID yang tidak aktif memang tetap menjadi iPhone yang keren dan layak dimiliki. Sistem operasi iOS tetap akan aman hanya saja keamanan dari sisi pengguna kurang. Yang menjadi pertanyaan apakah Face ID yang rusak dapat diperbaiki.

Rusak disini bisa disebabkan oleh banyak faktor bisa karena sudah off atau tidak tersedia. Kemungkinannya ada 2 yaitu bisa diperbaiki dan tidak bisa diperbaiki. Tergantung dari faktor penyebab yang menyebabkan Face ID tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan.

Apabila iPhone kalian baik iPhone X series, iPhone 11 series, iPhone 13 series, atau yang lebih baru mengalami permasalahan pada Face ID kalian bisa baca artikel ini. Akan saya bahas masalah Face ID yang tidak tersedia, off, tidak berfungsi, atau tidak bisa diaktifkan bisa diperbaiki atau tidak.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apakah iPhone X masih layak dimiliki pada tahun 2023 serta solusi mengatasi senter yang ada di iPhone tidak bisa menyala saat diaktifkan.

Kondisi Face ID Yang Bisa Diperbaiki


Apabila iPhone kalian Face ID nya off atau tidak tersedia karena melakukan pembaruan iOS kalian tidak perlu panik. Tidak dipungkiri lagi banyak kasus Face ID tidak tersedia setelah memperbarui sistem operasi iOS.

Untuk mengatasinya kalian tidak perlu repot-repot. Langkah pertama silakan coba mulai ulang. Jika mulai ulang tidak berhasil kalian hanya perlu menunggu pembaruan sistem operasi yang berikutnya.

Dan jangan coba-coba memperbaikinya ke tempat serrvis selain tempat servis resmi. Face ID yang tidak tersedia atau off bisa normal  kembali dengan menunggu khusus jika disebabkan karena baru saja memperbarui iOS.

Kondisi Face ID yang Tidak Bisa Diperbaiki


Sedangkan kondisi Face ID iPhone yang tidak bisa diperbaiki jika karena update iOS tetapi sudah dibongkar. Apabila sudah dibongkar bisa dijamin Face ID akan off selamanya dan tidak bisa diperbaiki kembali.

Selain karena sudah dibongkar kondisi yang tidak diperbaiki yaitu ketika sudah rusak. Seperti terjatuh ataupun iPhone yang kalian memiliki rusak parah khususnya pada bagian Face ID. Jika ada yang bisa diperbaiki dan ada yang tidak lalu apa kesimpulannya.

Sebenarnya Face ID menggunakan sensor dan sensor ini tidak bisa diperbaiki dan tidak ada part tersedia baik di tempat servis resmi seperti iBox dan mitraCare sekalipun. Jika karena update iOS kalian hanya perlu menunggu update selanjutnya.

Tetapi jika sudah dibongkar atau karena memang rusak karena terjadi Face ID sudah tidak bisa diperbaiki dan tidak bisa diganti komponen. Tidak ada pilihan lain selain menjualnya dan membeli iPhone baru yang masih normal atau beli yang masih di box sekalian.

Lantas apa iPhone tanpa Face ID layak dibeli? untuk pembahasan hal tersebut sudah pernah saya bahas. Jadi jika kalian penasaran apakah iPhone dengan Face ID tidak tersedia atau off layak dibeli atau tidak kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon