Cara Mengembalikan IMEI di iPhone Yang Hilang atau Kosong

Cara Mengembalikan IMEI di iPhone Yang Hilang atau Kosong

KEPOINDONESIA.id - IMEI hilang atau yang sering dikenal dengan IMEI null sudah pernah saya alami dulu beberapa kali di perangkat Android. Di perangkat Android IMEI yang hilang sering terjadi khususnya pada perangkat yang sering di oprek.

Efek utama ketika IMEI null yaitu akan sulit terhubung ke internet dan susah mendapatkan sinyal. Itu dulu, untuk sekarang ini kemungkinan jika IMEI null perangkat benar-benar tidak bisa mendapatkan sinyal sama sekali.

Tidak hanya di Android saja, ternyata IMEI null juga bisa terjadi di sistem operasi iOS pada perangkat iPhone. Untuk di iPhone bisa dikatakan sangat jarang tetapi tetap bisa terjadi. Jika iPhone kalian ternyata IMEI nya hilang bagaimana cara mengatasinya?.

Untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi eSIM Smartfren tidak ada layanan di iPhone serta cara mengecek IMEI yang ada di iPhone apakah sama dengan di Android atau tidak.

Untuk kasus IMEI hilang atau null di semua perangkat baik Android atau iOS atau perangkat elektronik lainnya disebabkan oleh 2 faktor utama. Yang pertama yaitu faktor software dan yang kedua faktor hardware.

Yang bisa kalian coba untuk mengatasi faktor software yaitu menghapus atau reset iPhone yang kalian miliki. Apabila ternyata tetap tidak berhasil silakan hubungkan ke iTunes dan tekan Pulihkan iPhone.

Sedangkan untuk faktor hardware tidak ada pilihan lain selain diperbaiki atau penggantian komponen. Dan komponen hardware yang memungkinkan IMEI null yaitu IC Baseband yang sudah bermasalah dan wajib diganti.

Kalian bisa bawa ke tempat servis yang memang resmi dari Apple atau bawa ke tempat servis spesialis perangkat Apple. IMEI null atau hilang sinyal seluler memang hilang, tetapi kalian masih bisa terhubung dan menggunakan koneksi wifi.

Jadi silakan kalian coba dan analisa apa yang sebenarnya terjadi di iPhone yang kalian miliki. Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai IMEI 1 dan IMEI 2 yang sebelumnya sudah pernah saya bahas juga.


EmoticonEmoticon