Cara Mengecek Riwayat Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

Cara Mengecek Riwayat Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

KEPOINDONESIA.id - Pernah berlangganan layanan di aplikasi pada perangkat Android dan bingung aplikasi mana saja yang sebelumnya kalian langganan dan sampai kapan langganan tersebut aktif?. Kalian tidak usah bingung karena kalian bisa mengeceknya.

Kalian bisa dengan mudah cek riwayat langganan aplikasi Android lewat Play Store. Baik langganan yang hanya beberapa minggu, bulan, atau 1 tahun. Tidak hanya langganan yang sedang aktif karena langganan yang sudah kadaluwarsa dan dibatalkan tetap akan ada riwayatnya.

Jadi kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mengecek semua riwayat langganan yang pernah kalian beli di aplikasi Android. Untuk cara membatalkan langganan yang sedang aktif mungkin akan saya bahas lain waktu.

Fokus saya di artikel ini yaitu mengecek riwayat langganan aplikasi Android. Selain langganan kalian juga cek riwayat pembelian di aplikasi dan game. Karena langganan dan pembelian berbeda, langganan sifatnya berlangganan sedang pembelian hanya satu kali transaksi.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca pembahasan menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa langganan YouTube Premium tidak diperpanjang secara otomatis serta kenapa tidak bisa bergabung dan berlangganan channel Telegram.


Cara Cek Riwayat Langganan di Aplikasi Android Secara Lengkap di Play Store


1. Kalian buka Play Store tekan Menu dan pilih Pembayaran & langganan 

Kalian buka Play Store tekan Menu dan pilih Pembayaran & langganan

2. Kemudian pilih Langganan

Kemudian pilih Langganan

3. Nantinya akan muncul langganan aktif dan langganan yang sebelumnya pernah kalian ikuti

Nantinya akan muncul langganan aktif dan langganan yang sebelumnya pernah kalian ikuti

4. Sedangkan riwayat transaksi dan pembelian bisa kalian cek di Anggaran & histori

Sedangkan riwayat transaksi dan pembelian bisa kalian cek di Anggaran & histori

Bisa dikatakan semua langganan dan transaksi akan tercatat secara lengkap dari awal akun Google dibuat hingga sekarang. Kalian bisa cek dan pastikan tidak ada pembelian dan transaksi yang memang kalian tidak merasa melakukannya. 

Khususnya jika HP Android yang kalian miliki sering digunakan oleh adik atau kakak maka kalian wajib mengeceknya. Karena jika sudah sering melakukan transaksi dan kalian mengizinkan transaksi tanpa kata sandi maka siapa saja bisa berlangganan dan melakukan transaksi dengan mudah. 

Sekian artikel kali ini mengenai riwayat langganan dan pembelian item di aplikasi Android. Sebelum saya akhiri jika kalian penasaran ingin ubah dan ganti nama pengguna akun Spotify kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. 


EmoticonEmoticon