Penyebab Tidak Bisa Menyebut Akun Teman atau Akun Orang Lain di Instagram

Penyebab Tidak Bisa Menyebut Akun Teman atau Akun Orang Lain di Instagram

KEPOINDONESIA.id - Menyebut atau mention teman kita di Instagram atau orang lain yang memang ingin kalian sebut sudah menjadi hal biasa. Khususnya Instagram yang memang lebih mengutamakan username sama seperti di Twitter atau yang kini sudah rebranding menjadi X.

Kita menyebut teman biasanya dilakukan ketika menemukan postingan yang lucu atau ingin membalas komentar teman kita di postingan lain. Sedangkan menyebut atau mention orang lain biasa kita lakukan ketika ingin membalas atau menyanggah komentar atau balasan orang lain di postingan Instagram.

Baik postingan foto atau gambar, postingan video, atau di reels sekalipun. Tetapi ternyata ada beberapa akun yang tidak bisa disebut atau di tag di Instagram dan akan muncul peringatan seperti ini "Tidak dapat @menyebut. Ketuk untuk mengedit".

Atau terkadang peringatannya bermacam-macam tetapi pasti ada tulisan "Tidak dapat menyebut". Kenapa teman kita atau akun orang lain tidak bisa disebut dan bagaimana jika akun kita juga dibuat seperti itu?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai supaya kalian tau keduanya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara menyebut pengguna TikTok di komentar serta cara tag pengguna WhatsApp di grup WhatsApp.

Penyebab Akun Instagram Tidak Bisa Disebut


Apa penyebabnya? penyebabnya karena akun tersebut sudah mengatur pengaturan Tanda dan penyebutan. Umumnya secara default yang aktif yaitu "Izinkan menandai dari semua orang" dan "Izinkan penyebutan dari semua orang".

Kemungkinan setelan tersebut dua duanya sudah diubah menjadi "Izinkan tanda dari orang yang Anda ikuti" atau "Jangan izinkan menandai" dan "Izinkan penyebutan dari orang yang Anda ikuti" atau "Jangan izinkan penyebutan".

Hasilnya tergantung dari apa yang dipilih. Misalnya "Jangan Izinkan menandai" dan "Jangan izinkan penyebutan" maka semua pengguna di Instagram tidak bisa menandai dan menyebut akun kalian di Instagram.

Cara Supaya Akun Instagram Tidak Bisa Disebut atau Ditandai


Kalian bisa mengaturnya di pengaturan Instagram. Pertama kalian bisa buka Pengaturan dan privasi kemudian cari dan pilih di opsi Tanda dan penyebutan. Setelah itu silakan kalian atur sesuai dengan keinginan kalian.

Jika akun Instagram kalian ingin populer saran saya jangan matikan penyebutan dan penandaan alias biarkan saja seperti defaultnya. Tetapi jika kalian tidak ingin disebut dan ditandai oleh orang lain karena tidak penting maka nonaktifkan saja alias tidak perlu di izinkan.

Tidak hanya di Instagram tetapi di Facebook juga bisa, hanya saja caranya berbeda. Apabila kalian tidak bisa menyebut pengguna lain di Facebook atau otomatis berubah nama saja dan bukan tulisan biru menandakan akun Facebook tersebut tidak bisa disebut.

Pembahasan tandai dan penyebutan di Facebook mungkin akan saya bahas nanti, tetapi yang pernah saya bahas yaitu mengenai sorotan dan semua orang yang ada di grup Facebook. Jika kalian penasaran dengan pembahasan tersebut kalian bisa baca artikelnya.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Jadi kalian tidak usah bingung kenapa akun Instagram orang tidak bisa kalian sebut di kolom komentar Instagram. Karena memang mereka tidak mengizinkan akun yang mereka miliki disebut oleh orang tertentu atau oleh semua pengguna Instagram.


EmoticonEmoticon