Cara Tag atau Mention Akun Seseorang di TikTok

Cara Tag atau Mention Akun Seseorang di TikTok

KEPOINDONESIA.id - Kebiasaan menyebut teman kita di kolom komentar saat menemukan konten yang menarik di media sosial kini menjadi trend terbaru. Kalian pasti sering melihatnya di postingan atau konten yang ada di Twitter, Facebook, Instagram, dan TikTok.

Cara menyebut, mention, atau tag sebenarnya sama saja dan tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Karena Twitter, Facebook, dan Instagram sudah ada sejak lama jadi saya tidak akan membahas mengenai cara mention pengguna lain di ketiga media sosial tadi.

Akan tetapi yang akan saya bahas kali ini mengenai cara menandai atau tag pengguna lain di komentar TikTok. TikTok menjadi populer dan memiliki pengguna yang terbilang sangat banyak sama seperti ketiga sosial media yang sudah ada sejak dulu.

Walaupun konten di TikTok hanya video saja tetapi nyatanya cukup menarik banyak pengguna. Lalu bagaimana cara menyebut atau menandai pengguna TikTok lainnya di kolom komentar? cara mudah sekali.

Untuk cara menandai pengguna TikTok di postingan TikTok yang akan kalian unggah tidak akan saya bahas karena sudah ada opsi Tandai yang terlihat jelas. Dan fokus saya kali ini yaitu menunjukan cara menyebut atau mention akun TikTok lain di komentar.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan doksli di internet serta solusi mengatasi peringatan tindakan diblokir di Instagram.

Cara Menyebut Akun TikTok Lain di Komentar Video TikTok


1. Kalian cari dan pilih video TikTok yang ingin kalian komentari terlebih dahulu

Kalian cari dan pilih video TikTok yang ingin kalian komentari terlebih dahulu

2. Selanjutnya silakan kalian klik pada kolom balasan untuk mengirimkan komentar

Selanjutnya silakan kalian klik pada kolom balasan untuk mengirimkan komentar

3. Untuk mulai menyebut silakan kalian awali dengan karakter "@" untuk memunculkan pengguna TikTok yang ingin kalian sebut atau mention

Untuk mulai menyebut silakan kalian awali dengan karakter "@" untuk memunculkan pengguna TikTok yang ingin kalian sebut atau mention

4. Berhasil menyebut atau mention pengguna lain di TikTok

Berhasil menyebut atau mention pengguna lain di TikTok

Jika kalian perhatikan lagi cara menyebut atau mention di TikTok sama seperti cara mention pengguna lain di sosial media Twitter, Instagram, dan Facebook. Dan menyebut pengguna lain untuk sekarang lebih mudah daripada dulu karena dulu terkadang tidak muncul. 

Kalian bisa sebut atau mention teman atau gebetan kalian ketiga menemukan postingan yang menarik. Asalkan konten terkait privasinya publik akun yang sebut pasti akan mendapatkan notifikasinya dan akan bisa melihat konten dimana kalian menyebutnya. 

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas sebelum saya akhiri misalnya kalian tidak bisa atau belum tau cara mengetik "at" atau "@" di Laptop dan Komputer kalian bisa baca artikel mengenai cara mengetik "@" pada keyboard Komputer dan Laptop. 


EmoticonEmoticon