Cara Mengatasi OneDrive Error atau Tidak Bisa Diakses

Cara Mengatasi OneDrive Error atau Tidak Bisa Diakses

KEPOINDONESIA.id - OneDrive merupakan penyimpanan awan gratis yang dipersembahkan oleh Microsoft sebagai pesaing dari Google Drive. Keduanya tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing karena dibuat oleh perusahaan teknologi yang berbeda.

Tetapi ada perbedaan yang paling mencolok yang perlu kalian ketahui. Apa itu? yaitu soal penyimpanan yang diberikan secara gratis kepada setiap pengguna. Google Drive sendiri memberikan penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk masing-masing pengguna.

Sedangkan OneDrive hanya 5 GB saja. Keduanya bisa-bisa di upgrade tetapi dengan sistem langganan yang misalnya kalian tidak membutuhkan penyimpanan awan yang yang banyak ini terbilang cukup mahal.

Dari pengalaman saya Google Drive jarang sekali error alias selalu bisa dikunjungi. Terkadang memang mengalami limit download tetapi ini disengaja oleh pihak Google Drive. Sedangkan di OneDrive beberapa saat yang lalu saya mengalami tidak bisa mengakses OneDrive atau lebih tepatnya tidak bisa mengakses file yang dibagikan orang lain di OneDrive.

Kenapa bisa begitu dan bagaimana solusinya? untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti cara akses Google Drive lewat laptop dan PC serta solusi mengatasi tombol download atau unduh tidak ada di situs tertentu.

File Sudah Tidak Tersedia, Yang pertama yaitu karena file sudah tidak tersedia lagi. Baik dihapus oleh pemiliknya atau dihapus oleh tim OneDrive karena alasan tertentu. Biasanya jika file sudah tidak tersedia ada keterangan bahwa memang sudah tidak tersedia.

Tautan Salah, Apabila tautan salah maka kalian tidak akan bisa mengakses file terkait. Untuk yang satu ini tidak ada yang bisa kalian lakukan karena kesalahan dari orang yang memberikan tautan OneDrive tersebut.

OneDrive Sedang Error
, Dan yang terakhir karena OneDrve error atau gangguan. Ciri khusus jika error yaitu tidak bisa diakses tetapi tidak ada keterangan bahwa file sudah tidak tersedia. Silakan kalian coba akses lagi beberapa jam kemudian atau hari berikutnya. 

Selain apa yang sudah saya jelaskan terkadang untuk mengakses file yang dibagikan oleh orang lain kalian harus masuk ke akun Microsoft terlebih dahulu. Apabila belum masuk kalian tidak akan bisa mengakses file tersebut.

Kendala tidak bisa masuk atau login ke akun Microsoft, akun OneDrive, atau Outlook Mail juga sering terjadi. Dari pengalaman saya kalian harus menginput kata sandi yang benar karena jika keliru keterangannya bukan kata sandi salah.

Itu saja pembahasan dari saya mengenai tidak bisa akses file yang ada di OneDrive. Sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami penyimpanan Google Drive penuh kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon