Fungsi dan Cara Membuat @Sorotan atau @Highlight di Komentar Facebook

Fungsi dan Cara Membuat @Sorotan atau @Highlight di Komentar Facebook

KEPOINDONESIA.id - Apakah kalian belakangan ini sering melihat status dari akun seseorang atau postingan dari halaman Facebook yang biasanya tidak muncul tetapi tiba-tiba muncul di beranda atau kronologi akun Facebook kalian? jika iya ini karena sorotan.

Apabila kalian perhatikan di kolom komentar pasti pembuat akan berkomentar seperti ini "@sorotan" atau "@highlight". Karena sudah secara otomatis menggunakan Bahasa Indonesia kemungkinan yang sering kalian lihat yaitu @sorotan bukan @highlight.

Beberapa hari ini di Facebook sedang viral dan banyak yang penasaran dengan sorotan di komentar Facebook. Dan ternyata banyak yang sebal juga karena memang sorotan ini sama seperti tag atau tandai @semua orang yang ada di grup Facebook.

Hanya saja penyebutan semua orang hanya untuk grup dan khusus pengelola grup saja. Sedangkan @sorotan atau @highlight diperuntukan untuk profil dan halaman. Sebenarnya apa fungsi sorotan ini dan bagaimana cara melakukannya?.

Untuk tau mengenai apa itu sorotan yang ada di komentar Facebook kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan Umak dan Uka serta cara menyembunyikan komentar Facebook milik orang lain.

Arti dan Fungsi @Sorotan atau @Highlight di Komentar Facebook


Sorotan atau Highlight bisa dibilang fitur yang digunakan untuk menyorot postingan yang memang ingin kalian sorot supaya dapat dilihat oleh teman Facebook kita. Karena jika tidak begitu postingan yang tidak relevan tidak akan mendapatkan interaksi yang bagus.

Berkat adanya fitur sorotan maka postingan tidak relevan akan mendapatkan interaksi yang bagus. Interaksi yang bagus fungsinya buat apa? bisa buat meningkatkan suka, komentar, dan interaksi khususnya supaya akun Facebook kalian menjadi populer.

Cara Membuat dan Berkomentar @Sorotan atau @Highlight


Kalian bisa melakukannya di status kalian sendiri dan tidak bisa dilakukan di status orang lain, di halaman, atau di postingan Facebook. Ketik saja di kolom komentar @ maka akan muncul pilihan sorotan atau langsung tekan "@sorotan".

Pada fitur @sorotan tadi akan tampil penjelasan seperti ini "Bisa menyorot konten Anda seminggu sekali". Jadi kemungkinan konten yang sudah kalian sorot akan terus ditingkatkan interaksinya oleh pihak Facebook dan akan terus FYP jika ini di TikTok.

Penyebab Tidak Bisa Berkomentar @Sorotan atau @Highlight


Yang pertama mungkin karena bukan di status atau postingan kalian sendiri. Karena ini hanya berlaku untuk status dan postingan yang kalian buat. Yang kedua kalian menggunakan aplikasi Lite atau FB Lite.

Karena memang di aplikasi Lite beberapa fitur tidak didukung. Dan yang terakhir karena kalian belum mendapatkan fitur terbaru sorotan di komentar Facebook. Wajar karena Facebook biasanya menghadirkan fitur terbaru secara bertahap.

Apakah sudah paham mengenai Sorotan atau Highlight yang ada di komentar Facebook? saya anggap kalian sudah paham. Apa yang sudah sorot akan membuat status atau postingan yang kalian buat terus direkomendasikan ke teman dan pengikut.

Apakah ini mengganggu? bagi saya tidak karena tidak ada notifikasi sama sekali. Berbeda dengan @semua orang yang ada di grup Facebook jelas sangat mengganggu. Sorotan bagi saya sangat membantu untuk menampilkan konten yang sedang viral dan mungkin saya minati.

Sebelum saya alami seharusnya mengirim stiker bebas kita lakukan, bagaimana dengan grup yang ada di Telegram?. Terkadang kita tidak bisa mengirimkan stiker di grup Telegram dan terkadang bisa. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca pembahasan yang sudah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon