Cara Tag atau Menyebut Pengguna Lain di WhatsApp

Cara Tag atau Menyebut Pengguna Lain di WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Tidak hanya di Facebook dan Twitter saja kalian juga bisa tag atau menyebut anggota grup lain yang ada di grup WhatsApp. Fungsinya sama seperti saat kalian menyebut pengguna lain di media sosial yang ada.

Pengguna atau anggota grup WhatsApp yang kalian sebut nantinya akan mendapatkan pemberitahuan bahwa dirinya disebut. Selain memberikan notifikasi kepada pengguna yang disebut, anggota grup lain juga bisa tau orang mana yang dimaksud.

Menyebut anggota grup WhatsApp sangatlah mudah. Tidak hanya di WhatsApp saja, jika kalian menggunakan Telegram pasti kalian juga tidak asing dengan penyebutan ini. Karena di Telegram kalian juga bisa menyebut anggota lain yang ada di grup Telegram dengan mudah.

Kalian bisa menyebutnya menggunakan nama yang ada di profil WhatsApp atau nama yang dibuat khusus oleh kalian karena ada di dalam kontak telepon. Atau kalian bisa menyebutkan menggunakan nomor HP yang terdaftar.

Supaya lebih jelas langsung saja saya bahas bagaimana cara menyebut atau tag anggota di grup WhatsApp. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara membatasi supaya anggota grup WhatsApp tidak bisa mengirim pesan serta penyebab postingan di grup Facebook menghilang.

Cara Menyebut Anggota Grup WhatsApp


1. Kalian masuk ke grup WhatsApp nya terlebih dahulu

Kalian masuk ke grup WhatsApp nya terlebih dahulu

2. Untuk menyebut anggota lain yang ada di grup WA silakan kalian ketik "@"

Untuk menyebut anggota lain yang ada di grup WA silakan kalian ketik "@"

3. Yang pertama kalian bisa menggunakan nama. Sebagai contoh anggota yang ingin kalian sebut namanya Ari, maka kalian bisa ketik "@ar" saja atau secara lengkap "@ari"

Yang pertama kalian bisa menggunakan nama. Sebagai contoh anggota yang ingin kalian sebut namanya Ari, maka kalian bisa ketik "@ar" saja atau secara lengkap "@ari"

4. Yang terakhir kalian bisa menyebutnya mengunakan nomor HP mereka. Sebagai contoh "@890" atau "@8889". Tidak harus lengkap cukup beberapa nomor saja

Yang terakhir kalian bisa menyebutnya mengunakan nomor HP mereka. Sebagai contoh "@890" atau "@8889". Tidak harus lengkap cukup beberapa nomor saja

Mudah sekali bukan, saya yakin kalian bisa. Cara diatas hanya berlaku untuk menyebut pengguna WhatsApp yang ada di dalam grup. Jika tidak ada di dalam grup tidak akan bisa disebut karena saat kalian mengetik '@" tidak akan muncul. 

Semoga artikel ini membantu kalian dan kalian bisa menyebut banyak anggota sesuai dengan kebutuhan kalian. Sebelum saya akhiri mungkin kalian harus tau supaya tweet yang ada di Twitter tidak bisa dibalas atau dikomentari oleh pengguna lain. 


EmoticonEmoticon