Solusi Mengatasi Transaksi Ditolak Bank atau Kartu Ditolak di Mesin ATM

Solusi Mengatasi Transaksi Ditolak Bank atau Kartu Ditolak di Mesin ATM

KEPOINDONESIA.id - Sama halnya menggunakan aplikasi mobile banking dan internet banking menggunakan mesin ATM terkadang mengalami kendala dan masalah. Mulai ATM yang sulit dimasukkan, PIN yang tiba-tiba lupa, kartu ATM yang tertelan, atau transaksi yang ditolak oleh bank.

Dari beberapa yang sudah saya sebutkan saya sudah pernah mengalami salah satunya yaitu kartu ATM tertelan. Pada saat itu saya mengalaminya di mesin ATM BRI dan uang saya terdebet dengan nominal Rp. 500.000.

Untuk mendapatkan kartu ATM baru kalian bisa datang ke bank. Bagaimana dengan uang yang terdebet? saya juga sudah menjelaskannya di pembahasan tersebut apabila kalian penasaran kalian bisa baca artikel mengenai kartu ATM BRI yang tertelan dan uangnya terdebet.

Sedangkan untuk pembahasan kali ini saya membahas mengenai transaksi ditolak bank di mesin ATM atau kartu ATM ditolak di mesin ATM. Apapun pemberitahuannya kartu ATM kalian akan langsung keluar dari mesin dan kalian tidak bisa melanjutkan transaksi.

Bagaimana solusi mengatasi hal tersebut? untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca lama proses pengiriman kartu ATM Tabungan Now bank Mandiri serta solusi mengatasi masalah saat video call pembukaan rekening secara online

Solusi Kartu ATM Ditolak di Mesin ATM


Apabila kartu ATM kalian sering ditolak sebelum memasukkan PIN, setelah memasukkan PIN dan sudah di halaman utama, atau saat setelah transaksi dan menyebabkan transaksi tidak berhasil bisa saja masalah ada di kartu ATM atau mesin ATM itu sendiri.

Jika kartu ATM yang bermasalah biasanya karena kondisi kartu ATM yang sudah tidak bagus, khususnya bagian penting seperti strip magnetic hitam atau pada bagian chip. Sedangkan untuk mesin ATM yang bermasalah tidak yang bisa kalian lakukan.

Apabila itu mesin ATM satu-satunya kalian hanya bisa berharap sampai transaksi kalian selesai mesin tersebut tidak error. Sedangkan untuk kartu ATM kalian bisa bersihkan khususnya yang tersimpan terus di dompet yang bisa menimbulkan kotoran efek dari tekanan dompet.

Solusi Transaksi Ditolak Oleh Bank di Mesin ATM


Dan ternyata tidak ada masalah pada kartu ATM dan mesin ATM normal maka gangguan bisa terjadi karena faktor lain. Seperti jaringan ATM yang sedang error, saldo di kartu ATM yang tidak mencukupi, masa berlaku kartu ATM sudah habis, atau karena ada aktivitas mencurigakan.

Seperti awalnya kalian lupa dengan PIN ATM yang kalian miliki jadi kalian mengulanginya sampai 3 kali dan berhasil. Dianggap sebagai aktivitas yang tidak wajar maka mesin menolak transaksi pada saat itu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gangguan seperti transaksi ditolak oleh bank atau kartu ATM ditolak di mesin ATM saya kurang tau apakah ini sering terjadi atau tidak. Tetapi yang jelas saya baru pertama kali mengalaminya dan awalnya cukup kaget.

Karena jika ditolak rata-rata ada aktivitas yang mencurigakan dan takut ada apa-apa dengan rekening yang sama miliki. Ternyata tidak ada masalah yang berarti dan kemungkinan penyebabnya jika tidak karena kartu ATM yang kotor maka karena mesin ATM yang sudah mulai bermasalah.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara menukar uang baru di bank dengan mudah. Dengan jasa penukaran yang biayanya semakin menambah dari 10% menjadi 12% mungkin bank bisa menjadi alternatif saat menjelang perayaan Idul Fitri.


EmoticonEmoticon